• Kamis, 11 Agustus 2022

Jokowi Kerja Sama Presiden Yoon di Seoul, Korsel Dukung Presidensi G20 Indonesia

- Jumat, 29 Juli 2022 | 08:15 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres) (Beritabulukumba.com).
Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres) (Beritabulukumba.com).

BERITABULUKUMBA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul, Kamis (28/7/2022).

Dalam pertemuan ini, pemimpin negara membahas berbagai kerja sama, salah satunya bidang industri pertahanan terkait jet tempur KF21 yang telah sukses melakukan uji terbang perdana.

Baca Juga: Penyaluran KUR BRI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

"Kerja sama bidang pertahanan dan industri pertahanan adalah pilar penting dalam hubungan kedua negara," ujar Presiden Yoon dalam jumpa pers bersama seperti ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden.

"KF21 atau IFX jet tempur generasi terbaru yang dikembangkan oleh kedua negara telah sukses dilakukan uji terbang perdana beberapa waktu ini dan kedua negara menyambut capaian tersebut," sambungnya.

Presiden Yoon menyampaikan Indonesia dan Korsel bertekad untuk terus meningkatkan kerja sama pengembangan jet tempur hingga selesai. Selain itu, proyek kerja sama pertahanan lainnya akan terus dilakukan.

Baca Juga: Kabar Baik! Manajemen Alfamart Akan Berinvestasi di Bulukumba, Ini Tujuannya

"Program kerja sama lainnya di bidang industri pertahanan juga akan terus dijalankan secara proaktif dengan memanfaatkan kemampuan teknologi dan kemampuan produksi Korea yang berkelas dunia," terangnya.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IJIMS UIN Salatiga Masuk 15 Jurnal Terbaik Dunia

Jumat, 15 Juli 2022 | 06:45 WIB

RI Setop Kirim Pekerja Migran ke Malaysia

Jumat, 15 Juli 2022 | 03:40 WIB

Jokowi Terima Kunjungan Menlu China

Selasa, 12 Juli 2022 | 04:09 WIB
X