• Kamis, 11 Agustus 2022

Pengakuan Tetsuya Yamagami Tembak Mati PM Jepang Shinzo Abe

- Selasa, 12 Juli 2022 | 10:32 WIB
Tetsuya Yamagami (41) yang menjadi tersangka utama pembunuhan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Foto TBnews/Polri (Beritabulukumba.com)
Tetsuya Yamagami (41) yang menjadi tersangka utama pembunuhan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Foto TBnews/Polri (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Tetsuya Yamagami (41) yang menjadi tersangka utama pembunuhan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, membeberkan alasannya melancarkan aksinya pada Jumat (8/7) lalu.

Semula, Yamagami disangka memiliki dendam terhadap kiprah Abe di politik dan sebagai PM Jepang yang memiliki masa jabatan terlama itu.

Namun, Yamagami mengatakan kepada penyelidik kepolisian bahwa ia memiliki dendam terhadap Abe akibat dugaan keterkaitan eks PM 67 tahun itu dengan suatu organisasi keagamaan.

Baca Juga: Baku Tembak Polisi Diduga Dipicu Pelecehan Istri Kadiv Propam, 1 Tewas

Ia mengaku tak memiliki prasangka buruk apa-apa soal karir politik Abe.

Yamagami meyakini Abe terkait sebuah komunitas keagamaan dan mempromosikannya hingga ibunya rela menggelontorkan donasi dalam jumlah yang sangat besar kepada organisasi tersebut.

Menurut laporan koran Yomiuri yang mengutip sumber dari tim investigasi, Yamagami mengatakan kepada polisi bahwa ibunya jadi bangkrut gegara memberikan donasi tersebut.

Baca Juga: Polisi Segera Gelar Perkara ACT

"Keluarga saya bergabung dengan agama itu dan hidup kami menjadi lebih sulit setelah menyumbangkan uang untuk organisasi tersebut," kata Yamagami dikutip dari pernyataan sumber polisi.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: TBNEWS Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IJIMS UIN Salatiga Masuk 15 Jurnal Terbaik Dunia

Jumat, 15 Juli 2022 | 06:45 WIB

RI Setop Kirim Pekerja Migran ke Malaysia

Jumat, 15 Juli 2022 | 03:40 WIB

Jokowi Terima Kunjungan Menlu China

Selasa, 12 Juli 2022 | 04:09 WIB
X