• Selasa, 5 Juli 2022

Ini Aturan Makan Jemaah Haji Indonesia dan Menu Spesial Cita Nusantara di Mekkah

- Kamis, 16 Juni 2022 | 08:31 WIB
Petugas haji menyiapkan menu makan khas yang spesial bercita rasa nusantara untuk para jemaah haji Indonesia di tanah suci. (Foto: Kemenag Kepri/PMJ News) (Beritabulukumba.com).
Petugas haji menyiapkan menu makan khas yang spesial bercita rasa nusantara untuk para jemaah haji Indonesia di tanah suci. (Foto: Kemenag Kepri/PMJ News) (Beritabulukumba.com).

BERITABULUKUMBA.COM - Di antara upaya untuk selalu menjaga kesehatan jamaah haji, Pemerintah kembali mengambil kebijakan untuk menyuguhkan beberapa menu makanan bercita rasa nusantara, agar para jemaah haji tidak merasa bosan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Seperti dikutip Beritabulukumba.com dari laman PMJ News. Terlebih lagi, layanan makan para jemaah haji ditambah dari dua kali menjadi tiga kali makan dalam sehari.

Hal ini juga dilakukan agar tubuh jamaah tidak perlu banyak beradaptasi dengan makanan di luar yang biasa dikonsumsi di Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Resmi Lantik Dua Menteri dan Tiga Wakil Menteri Hasil Reshuffle Kabinet

Berdasarkan data Kementerian Agama, tercatat 5.918 jemaah sudah berada di kota suci Makkah.

Para jemaah haji ditempatkan pada sejumlah hotel setaraf bintang tiga dan mendapat layanan katering tiga kali makan setiap hari.

Paket makanan jamaah haji Indonesia. (Foto: Kemenag/PMJ News) (Beritabulukumba.com).

"Pemerintah berikan layanan konsumsi tiga kali setiap harinya, yaitu makan pagi, makan siang dan makan malam dengan hitungan maksimal sebanyak 75 kali makan selama 25 hari jemaah berada di Makkah," terang Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Akhmad Fauzin, dalam siaran persnya, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Lolos Putaran Final AFC Cup 2023, Witan Sulaeman: Berkat Kerja Keras

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X