• Kamis, 7 Juli 2022

Eril Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Polri Minta Yellow Notice

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:30 WIB
Fakta Sungai Aare Swiss Tempat Tenggelamnya Eril, Ternyata  Punya Julukan Cantik (Youtube Hilda Swiss)
Fakta Sungai Aare Swiss Tempat Tenggelamnya Eril, Ternyata Punya Julukan Cantik (Youtube Hilda Swiss)

BERITABUUKUMBA.COM - Lebih dari 24 jam, sampai Jumat (27/5/2022) waktu setempat atau Sabtu (28/5/2022) WIB, petugas gabungan belum menemukan Putra Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, dilaporkan hilang ketika berenang di Sungai Aaree, Swiss, pada Kamis (26/5/2022).

Meski begitu, proses pencarian terus dilakukan oleh kepolisian Swiss bekerjasama dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, mengatakan NCB Div Hubinter Polri mengambil langkah penting. Yaitu dengan menerbitkan Yellow Notice untuk pencarian orang hilang.

Baca Juga: Eril, Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss

"Langkah pertama meminta identitasnya via Polda Jawa Barat untuk dimintakan Yellow Notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota interpol lainnya," tutur Dedi kepada wartawan dikutip dari PMJNEWS.

Melansir sius resmi Interpol, Yellow Notice adalah permohonan yang disampaikan kepada lembaga kepolisian di seluruh dunia untuk permintaan menemukan orang hilang.

Terpisah Media Swiss, 20 Minuten melaporkan turis Indonesia berusia 23 tahun hilang.

Baca Juga: Kronologi Anak Ridwan Kamil Terseret Arus di Sungai Swiss

"Turis Indonesia hilang di wilayah Bern sejak Kamis (26/5/2022) pagi. Kedutaan meminta informasi keberadaan Emmeril, yang terakhir terlihat di Aare antara Eichholz dan Marzili," demikian tulis rilis berita media Swiss.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X