• Senin, 4 Juli 2022

Presiden Ukraina Vladimir Zelensky Bantah Tolak Perundingan Damai dengan Rusia

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 15:38 WIB
Ukrainian President Vladimir Zelensky © Irina Yakovleva/TASS (Irina Yakovleva)
Ukrainian President Vladimir Zelensky © Irina Yakovleva/TASS (Irina Yakovleva)

BERITABULUKUMBA.COM - Presiden Ukraina Vladimir Zelensky telah menerima proposal Presiden Rusia Vladimir Putin dan siap untuk merundingkan perdamaian dan gencatan senjata, sekretaris pers Zelensky Sergey Nikiforov mengatakan pada hari Sabtu.

"Saya harus membantah tuduhan bahwa kami telah menolak untuk melakukan pembicaraan. Ukraina selalu dan siap untuk merundingkan perdamaian dan gencatan senjata. Ini adalah posisi permanen kami. Kami telah menerima proposal presiden Rusia," tulisnya di akun Facebook-nya.

Menurut Nikoforov, konsultasi sedang berlangsung tentang tempat dan waktu negosiasi.

Baca Juga: Aktris Cantik Thailand Nida 'Tangmo' Ditemukan Tewas, RIP #Tangmo Trending di Twitter

"Semakin cepat pembicaraan dimulai, semakin banyak peluang untuk memulihkan kehidupan normal," katanyadi dikutip Beritabulukumba.com dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Sekretaris pers kepresidenan Rusia Dmitry Peskov mengatakan sebelumnya bahwa Putin siap mengirim delegasi ke Minsk untuk melakukan pembicaraan dengan Ukraina.

Kemudian, dia mengatakan bahwa sebagai tanggapan atas inisiatif untuk mengadakan pembicaraan di ibu kota Belarusia, pihak Ukraina menyarankan Warsawa sebagai tempat yang memungkinkan dan kemudian masih kehilangan kontak.

Baca Juga: Akhirnya Perang Rusia-Ukrania Pecah

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi pada Kamis pagi bahwa sebagai tanggapan atas permintaan para kepala republik Donbass, dia telah membuat keputusan untuk melakukan operasi militer khusus untuk melindungi orang-orang "yang telah menderita pelecehan dan genosida oleh rezim Kiev selama delapan tahun."

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: TASS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X