• Selasa, 29 November 2022

Afgan Rilis SIngle 'So Wrong But So Right'

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 07:59 WIB
Afgan di klip 'So Wrong But So Right' (Beritabulukumba.com)
Afgan di klip 'So Wrong But So Right' (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM – Setelah sukses merilis album “Wallflower” pada tahun 2021, Afgan kini kembali dengan single terbarunya berjudul “So Wrong But So Right”.

“So Wrong But So Right” bercerita tentang love and hate relationship, konfrontasi antara emosi dan logika ketika sedang jatuh cinta, yang terkadang sulit untuk menemukan jalan tengah di antara dua hal tersebut jika sudah melibatkan perasaan.

"Jika Kamu merasa benar, tapi jauh di dalam hati, kamu juga merasa salah. Faktanya, seseorang yang kita inginkan belum tentu sosok yang dibutuhkan dalam hidup kita," makna lagu itu menurut Afgan.

Baca Juga: Jadwal Timnas U-19 Indonesia di Toulon Cup: 29 Mei-12 Juni 2022

Terkait “So Wrong But So Right”, Afgan mengaku terinspirasi dari sebuah serial televisi, terutama untuk lirik dan beat-nya.

Lagu tersebut hadir dengan sentuhan retro/80s berserta band, kental akan permainan gitar elektrik, dan berbahasa Inggris, menandakan Afgan yang telah melakukan banyak eksplorasi serta eksperimen untuk musiknya.

Proses pembuatan “So Wrong But So Right” juga memberikan pengalaman baru untuk Afgan. Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, proses take vocal dilakukan secara raw di studio di kediamannya.

Baca Juga: Daftar 26 Kawasan Ganjil-Genap, Berlaku Ujicoba 6 Juni 2022 di Jakarta

“Vokalku untuk lagu ini aku rekam sendiri dengan mic seadanya di ruang tamu kediamanku. Kami sempat mencoba take ulang di studio yang lebih proper, tapi feel-nya kurang. Aku ingin menunjukkan sisi yang lebih raw, mulai dari vokal sampai penulisan lagunya. Aku percaya insting dan intuisi aku, karena hasilnya pure dari dalam hati dan jujur. Saat mixing pun, kami memikirkan sound retro yang tepat se-detail mungkin karena aku tidak ingin lagunya kehilangan sentuhan yang aku inginkan,” kata Afgan.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus NET89, YouTuber Taqi Malik Diperiksa Penyidik

Sabtu, 12 November 2022 | 08:44 WIB

Anne Hathaway Bakal Hadir Di Acara KTT G20 Bali

Kamis, 10 November 2022 | 06:11 WIB

Artis Kontroversial Nikita Mirzani Siap Disidang

Rabu, 9 November 2022 | 16:39 WIB

Penghina Dewi Perssik Mengaku Cari Perhatian di Sosmed

Minggu, 6 November 2022 | 14:06 WIB

Konser Dewa 19 Diundur, Ini Alasannya

Jumat, 4 November 2022 | 17:16 WIB
X