Bupati Andi Utta Lantik Pimpinan Baznas

- Selasa, 5 April 2022 | 15:06 WIB
Baznas Bulukumba
Baznas Bulukumba

BERITABULUKUMBA.COM - Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf melantik dan mengambil sumpah Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba Periode 2022 - 2027.

Selain itu, Bupati juga mengukuhkan Tim Pengawas Baznas Kabupaten Bulukumba untuk periode yang sama. Pada tim pengawas ini, dua mantan Sekretaris Daerah (Sekda) ikut dikukuhkan.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta, dalam sambutannya menyampaikan, selamat dan sukses kepada Pimpinan Baznas Bulukumba yang baru dilantik.

Baca Juga: BAZNAS Bulukumba: Infak Jamaah Haji Sebesar Rp1 Juta Sejak 2019

Dengan begitu, Andi Utta berharap agar roda organisasi Baznas semakin menunjukkan kiprahnya dalam mengumpulkan dan mendistribusikan zakat.

"Semoga kepercayaan kepada Baznas semakin bertambah. Kita harap juga peran Baznas semakin eksis" kata Andi Utta.

Sebab menurut Bupati berlatar pengusaha itu, selain menghimpun zakat dari masyarakat umum, kini juga Baznas mengelola zakat infak dan sedekah dari ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Dikatakan sekira 6 ribuan ASN di Bulukumba dengan potensi zakat Rp 6 ratus juta per bulan. Sehingga potensi-potensi itu, diharap dapat menjadi solusi atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

"Semoga Baznas hadir menjadi mitra pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan-permasalahan sosial, keagamaan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi umat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asyik! Outlet Pizza Hut Hadir di Bulukumba

Senin, 27 Juni 2022 | 17:26 WIB

Banjir Bandang Terjang Desa Purasari Bogor

Kamis, 23 Juni 2022 | 12:35 WIB

Viral Konvoi Khilafatul Muslimin, Ini Kata MUI

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:04 WIB
X