Bantu Masyarakat, Volume Transaksi AgenBRILink Tembus Rp855 T di Agustus 2022

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 20:24 WIB
Bantu Masyarakat, Volume Transaksi AgenBRILink Tembus Rp855 T di Agustus 2022 (Beritabulukumba.com)
Bantu Masyarakat, Volume Transaksi AgenBRILink Tembus Rp855 T di Agustus 2022 (Beritabulukumba.com)

Denpasar, Beritabulukumba.com - Akses layanan keuangan yang mudah menjadi salah satu isu prioritas dalam Trade Investment & Industry Working Group (TIIWG) Road to G20: SOE International Conference di Bali pada 17-18 Oktober 2022.

Acara tersebut bertujuan membangun pemahaman, kepercayaan, dan dukungan kepada transformasi BUMN serta mendorong peranan BUMN dalam pemulihan dan pertumbuhan ekonomi global.

Khususnya di Indonesia, akses layanan keuangan kerap terganjal oleh kondisi geografis yang menantang sehingga masyarakat tidak dapat menikmati layanan bank dengan mudah.

Baca Juga: Jaga Bumi! BRI Peduli Ajak Masyarakat Daur Ulang Sampah secara Terpadu

Melihat kondisi ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk konsisten mengikis keterbatasan akses layanan keuangan, salah satunya melalui AgenBRILink.

Layanan branchless banking ini menjadi andalan masyarakat untuk bertransaksi. Dapat dilihat dari volume transaksi AgenBRILink pada periode Januari-Agustus 2022 yang telah mencapai Rp855 triliun.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan AgenBRILink menjadi wujud nyata inisiatif BRI dalam menghadirkan layanan yang dekat dengan masyarakat.

Baca Juga: Nasabah Ungkap 'BRI Menanam' Jadikan Lingkungan Lebih Hijau dan Bernilai

“Kehadiran AgenBRILink selaras dengan isu prioritas Presidensi G20 untuk mempercepat peningkatan inklusi keuangan. Upaya BRI ditunjukkan salah satunya melalui layanan keuangan di daerah-daerah 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal),” jelas Sunarso.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: BRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Cemerlang, Dirut BRI Sunarso Banjir Apresiasi

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:29 WIB

Ini Website Resmi e-VOA Indonesia

Jumat, 11 November 2022 | 07:05 WIB
X