Nasabah Ungkap 'BRI Menanam' Jadikan Lingkungan Lebih Hijau dan Bernilai

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 20:03 WIB
Lingkungan Lebih Hijau & Malah Jadi Cuan, Nasabah Ungkap Manfaat ‘BRI Menanam’ (Beritabulukumba.com)
Lingkungan Lebih Hijau & Malah Jadi Cuan, Nasabah Ungkap Manfaat ‘BRI Menanam’ (Beritabulukumba.com)

Lembang, Beritabulukumba.com – Serangkaian manfaat ‘BRI Menanam’ dirasakan langsung oleh nasabah BRI setelah menerima bibit pohon produktif dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Salah satu nasabah BRI yang menerima bibit BRI Menanam, Ujang Ica Supriatna, warga Desa Sukajaya, Kabupaten Lembang, Bandung Barat selain mendapatkan kredit modal usaha, BRI juga memberikan bibit tanaman produktif melalui program ‘BRI Menanam’ yang menurut Ujang memberikan beragam manfaat.

Ujang sendiri merupakan nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang mendapatkan manfaat dari program “BRI Menanam”. Melalui program ini, BRI memberikan bibit tanaman produktif saat nasabah mencairkan kreditnya.

Baca Juga: BRI Raih Penghargaan 'Best Bank for ESG' dan 'Best Bank for Diversity & Inclusion'

Dirinya mengapresiasi upaya BRI untuk terus mendongkrak produktivitas pelaku usaha untuk bisa naik kelas sekaligus menghadirkan value added bagi masyarakat luas.

“Dengan BRI Menanam, saya ingin membuktikan lahan yang dulunya tidak produktif, setelah mendapat bibit dari BRI akan saya ubah menjadi lahan produktif. Sebagai nasabah, saya sangat terbantu oleh BRI dalam meningkatkan ekonomi saya dan keluarga serta perannya yang besar terhadap lingkungan,” ungkap Ujang.

Ujang berharap Langkah positif seperti yang dilakukan BRI ini bermanfaat bagi kelestarian alam untuk jangka panjang. “Mari kita semua belajar untuk para anak cucu kita, kita merawat hutan dan sayangi lingkungan dan berterima kasih kepada BRI atas inisiatifnya dalam membantu kami melestarikan alam dan mendorong kami lebih produktif,” terangnya.

Baca Juga: Berkat Pemberdayaan UMKM BRI, Buah Kopi Takengon Aceh sampai ke AS

Seperti diketahui, BRI melalui program BRI Menanam menargetkan sebanyak 750 ribu bibit di tanam di tahun 2022 dan sekitar 1 juta bibit lagi ditanam di tahun 2023. Hingga akhir September 2022, BRI Menanam telah berhasil menyalurkan dan menanam 376 ribu bibit pohon.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Cemerlang, Dirut BRI Sunarso Banjir Apresiasi

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:29 WIB

Ini Website Resmi e-VOA Indonesia

Jumat, 11 November 2022 | 07:05 WIB
X