• Selasa, 16 Agustus 2022

Kabar Baik! Manajemen Alfamart Akan Berinvestasi di Bulukumba, Ini Tujuannya

- Kamis, 28 Juli 2022 | 08:31 WIB
Pemberdayaan UMKM dan Kurasi Produk Lokal di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Humas Pemkab) (Beritabulukumba.com).
Pemberdayaan UMKM dan Kurasi Produk Lokal di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Humas Pemkab) (Beritabulukumba.com).

BERITABULUKUMBA.COM - Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM berupaya menghadirkan produk-produk lokal untuk dipasarkan di ritel- ritel modern di Kabupaten Bulukumba.

Pihak manajemen Alfamart merespon hal tersebut sebagai salah satu ritel yang ada di Kabupaten Bulukumba secara khusus berkunjung ke Butta Panrita Lopi.Baca Juga: Legalkan Citayam Fashion Week, Ini Penjelasan Baim Wong

Dalam hal ini, untuk bertemu dengan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) sekaligus melakukan kurasi terhadap calon produk-produk lokal yang ditawarkan masuk di ritel Alfamart.

Baca Juga: DPPKBPPPA Kampanye Cegah Pernikahan Dini Dikalangan Remaja

Pertemuan yang dibuka oleh Wakil Bupati Andi Edy Manaf, menghadirkan pimpinan PT. Sumber Alfaria Trijaya, Hendra Jaya bersama jajarannya di Rumah Makan Sulawesi, Rabu, 27 Juli 2022.

Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf. (Foto: Humas Pemkab) (Beritabulukumba.com).

Kabid UKM Dinas PPKUKM, Iwan Setiawan menjelaskan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2020 Tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 7 tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah mengamanahkan dan mewajibkan keberpihakan para pelaku usaha modern/peritel modern untuk mengakomodir ruang promosi dan pemasaran bagi produk pelaku usaha Koperasi dan UMKM.

Iwan Setiawan lebih rinci memberikan gambaran bahwa sampai dengan akhir tahun 2021 jumlah pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di Bulukumba cukup besar, yaitu untuk jumlah usaha mikro sebanyak 66.725 usaha dan usaha kecil sebanyak 9.429 usaha serta usaha menengah sebanyak 1.015 usaha.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Presentasi Potensi Perikanan dan Pariwisata di Los Angeles AS

Halaman:

Editor: Lenni Lesviani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X