• Selasa, 16 Agustus 2022

BRI Tembus 104 Top World Banks Versi The Banker, Terbaik di Indonesia

- Senin, 18 Juli 2022 | 21:26 WIB
BRI masuk urutan 104 Top 1000 World Banks 2022. (Beritabulukumba.com)
BRI masuk urutan 104 Top 1000 World Banks 2022. (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM – Kinerja apik yang ditorehkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mendapat pengakuan dunia internasional.

Giliran media perbankan dan ekonomi ternama dunia yang bermarkas di London, The Banker menobatkan BRI sebagai bank terbaik di Indonesia dalam daftar Top 1000 World Banks 2022.

Adapun secara global, media (The Banker) yang telah menjadi sumber informasi perbankan yang kredibel sejak tahun 1926 tersebut menempatkan BRI pada peringkat ke-104.

Baca Juga: Perkuat Digitalisasi, Bank BRI Kolaborasi Pertamina Lubricants Rilis Aplikasi POWER

Dimana peringkat tersebut naik signifikan dari pencapaian tahun lalu yang berada di posisi ke-131 dunia. Dalam situs resminya The Banker melakukan pemeringkatan Top 1000 World Banks 2022 mengacu pada pencapaian kinerja keuangan pada 2021.

Terkait penghargaan tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan BRI berhasil menjaga kinerja positif dan terus bertumbuh di tengah kondisi ekonomi yang menantang di tengah hadangan pandemi Covid-19.

Hal itu, lanjut dia, menunjukkan bahwa BRI berhasil memberi makna kepada seluruh stakeholders-nya melalui penciptaan economic dan social value.

Baca Juga: Bank BRI dan Hiswana DPD III Permudah Pembayaran Digital bagi Pengusaha Migas

“Kami berterima kasih kepada The Banker karena telah menilai kinerja kami secara objektif dan transparan. Hal ini membuktikan BRI berhasil dan mampu secara konsisten menjaga fundamental kinerja tetap dapat tumbuh secara sehat, kuat, dan berkelanjutan di tengah kondisi krisis ekonomi. Tak lupa, saya katakan bahwa prestasi ini berkat kerja keras seluruh Insan BRILian (pekerja BRI) dan akan menjadi suntikan semangat untuk selalu memberi makna bagi Indonesia,” ujarnya menekankan.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: BRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X