• Kamis, 11 Agustus 2022

Bank Dunia Sanjung Perkembangan Ekonomi RI di Tengah Situasi Sulit

- Jumat, 15 Juli 2022 | 04:45 WIB
Presiden Jokowi menerima delegasi Bank Dunia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/07/2022). (Foto: BPMI Setpres/Rusman) (Beritabulukumba.com)
Presiden Jokowi menerima delegasi Bank Dunia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/07/2022). (Foto: BPMI Setpres/Rusman) (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima delegasi Bank Dunia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/07/2022).

Delegasi yang hadir yakni Axel van Trotsenburg selaku Managing Director of Operations, Manuela V. Ferro selaku Regional Vice President East Asia and Pacific, serta Satu Kahkonen selaku Country Director Indonesia and Timor-Leste.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa yang turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa Bank Dunia mengucapkan selamat atas presidensi G20 Indonesia.

Baca Juga: Andi Utta Dituding Korupsi, Humas: Info Tidak Jelas, Serang Pribadi Bupati Bulukumba

Delegasi Bank Dunia juga menaruh banyak harapan pada Indonesia dalam presidensi G20 kali ini.

“(Bank Dunia) menaruh banyak harapan yang dapat dilakukan Indonesia dengan kesempatan presidensi ini. Kemudian Bapak Presiden mengatakan, berharap nanti ada komunike yang bisa dihasilkan dalam pertemuan akan datang di Bali,” ujar Menteri PPN dalam keterangannya selepas pertemuan.

Selain itu, Bank Dunia juga memberikan penilaian yang positif atas perkembangan ekonomi Indonesia saat ini. Di antara negara-negara yang sekarang sedang menghadapi situasi yang serba sulit, Indonesia relatif bisa menjaga stabilitas perekonomian dengan menjaga tingkat pertumbuhan ekonomi pada level sekitar lima persen.

Baca Juga: Bold Riders dan Super Friends Bulukumba Rolling Thunder Bagikan Daging Kurban di Permukiman Nelayan

“Mudah-mudahan bisa mencapai di atas 5 persen pada tahun ini dan kita sudah buktikan pada setidak-tidaknya semester pertama ini mungkin mendekati di atas 5,1 persen,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X