• Kamis, 1 Desember 2022

Dolar Jatuh, Yuan Pun turun

- Selasa, 17 Mei 2022 | 05:48 WIB
Ilustrasi - Pekerja menunjukkan uang Rupiah dan Dollar Amerika Serikat di sebuah tempat penukaran uang di Jakarta.  (Akbar Nugroho Gumay)
Ilustrasi - Pekerja menunjukkan uang Rupiah dan Dollar Amerika Serikat di sebuah tempat penukaran uang di Jakarta. (Akbar Nugroho Gumay)

BERITABULUKUMBA.COM - Kabar baru dari perdagangan ekonomi global pada hari Senin 16 Mei 2022.

Indeks dolar AS melemah pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), setelah mencapai puncaknya selama 20 tahun pekan lalu, dengan ekonomi global menjadi fokus setelah data ekonomi yang lemah dari China menyoroti kekhawatiran tentang prospek perlambatan global.

Menciptakan suasana penghindaran risiko (risk-off) pada Senin (16/5/2022), aktivitas ritel dan pabrik China turun tajam pada April karena penguncian COVID-19 yang ekstensif membatasi pekerja dan konsumen domestik.

Baca Juga: Indo NFT Festiverse di Yogyakarta jadi Event Berbagi Ilmu Kripto

Tetapi Shanghai memang menetapkan rencana untuk kembali ke kehidupan yang lebih normal mulai 1 Juni.

Menyusul rilis data China, Bipan Rai, kepala analis valas Amerika Utara di CIBC Capital Markets, mengatakan perdagangan difokuskan pada data ekonomi makro pada Senin (16/5/2022).

"Penting untuk digarisbawahi bahwa risikonya mengarah pada dolar yang lebih kuat dan terutama, itu karena jika Anda melihat iklim ekonomi makro, fundamentalnya tidak terlihat bagus. Dari perspektif risk-off yang seharusnya masih mendukung dolar terhadap sebagian besar mata uang," kata Rai.

Baca Juga: Elon Musk Digugat Mantan Pemegang Saham Twitter

Namun ia mengatakan greenback sedang berkonsolidasi setelah kekuatannya baru-baru ini dan bahwa sesi perdagangan yang lebih terbatas mungkin terjadi: "Masuk akal untuk beberapa periode konsolidasi sebelum langkah berikutnya lebih tinggi."

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Website Resmi e-VOA Indonesia

Jumat, 11 November 2022 | 07:05 WIB

Ternyata Pandemi Mempercepat Transformasi Digital BRI

Senin, 10 Oktober 2022 | 18:28 WIB

Transformasi BRI Pertajam Pertumbuhan Baru UMKM

Minggu, 9 Oktober 2022 | 18:34 WIB

Flexi Rasa Maxi di Jenius BTPN, Langsung dapat Hadiah

Minggu, 18 September 2022 | 12:52 WIB
X