• Rabu, 17 Agustus 2022

Bitcoin Melonjak Usai Presiden Joe Biden Teken Kebijakan Kripto

- Kamis, 10 Maret 2022 | 12:37 WIB
Unit polisi siber Ukraina tak mau ketinggalan untuk menggalang donasi dalam Bitcoin, Ether, Tether, Tron, Polygon, dan Binance Coin. (Instagram thesidehustle2021)
Unit polisi siber Ukraina tak mau ketinggalan untuk menggalang donasi dalam Bitcoin, Ether, Tether, Tron, Polygon, dan Binance Coin. (Instagram thesidehustle2021)

BERITABULUKUMBA.COM - Bitcoin mengalami pelonjakan pada Rabu (9/3/2022) setelah Presiden Joe Biden menandatangani kebijakan terkait mata uang digital.

Biden memberikan perintah eksekutif yang mengharuskan lembaga-lembaga Pemerintah AS untuk menilai manfaat dan risiko menciptakan dolar digital bank sentral dan penerbitan mata uang kripto lainnya.

Efeknya, dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) AS yang melacak bitcoin berjangka yang memperoleh persetujuan peraturan akhir tahun lalu juga melonjak.

ProShares Bitcoin Strategy ETF dan Valkyrie Bitcoin Strategy ETF masing-masing melonjak 9,8 persen dan 10,2 persen, di awal perdagangan.

Baca Juga: Pemerhati Kripto: Tetap Hati-hati, Info SpacePi dan Pi Network di BSC News Berbayar

Penambang kripto AS yang bertindak sebagai proksi untuk pergerakan koin digital juga menguat.

Riot Blockchain melonjak 11,9 persen dan Marathon Digital Holdings melambung 14,6 persen, sementara bursa kripto Coinbase Global Inc bertambah 9,4 persen.

Perintah eksekutif ini berpotensi memperluas adopsi mata uang virtual dalam sistem keuangan AS, dilansir beritabulukumba.com dari Antara News.

Baca Juga: Akun Youtube hingga Mobil Tesla Indra Kenz Disita Polisi

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: Antara News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X