• Selasa, 16 Agustus 2022

Fauzi Amro Minta OJK Tak Menghambat Kemajuan Kripto di Indonesia

- Selasa, 8 Maret 2022 | 09:30 WIB
Anggota Komisi XI DPR-RI, Fauzi H Amro. Foto ist (Beritabulukumba.com)
Anggota Komisi XI DPR-RI, Fauzi H Amro. Foto ist (Beritabulukumba.com)

BERITABULUKUMBA.COM - Anggota Komisi XI DPR-RI, Fauzi H Amro angkat bicara terkait dengan perkembangan mata uang digital (Kripto) di Indonesia.

Menurutnya Indonesia saat ini tidak bisa menghindari perkembangan industri keuangan global seperti mata uang digital.

"Regulasi OJK jangan sampai menjadi penghambat perkembangan dan kemajuan industri keuangan dunia termasuk Cryptocurrency. Karena kita (Indonesia red) tidak bisa mengelak dari perkembangan industri keuangan global,” kata politisi Partai Nasdem ini.

Baca Juga: Pemerhati Kripto: Tetap Hati-hati, Info SpacePi dan Pi Network di BSC News Berbayar

Dia pun mengingatkan agar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak menjadi menghambat kemajuan industri keuangan dunia.

Termasuk melarang mata uang digital Kripto (Cryptocurrency) diperdagangan di internet dan banyak diminati oleh investor kalangan muda.

Fauzi malah menyarankan OJK agar dalam membuat kebijakan, bisa menyesuaikan perkembangan industri keuangan global yang demikian pesat termasuk mengakomodasi perdagangan kripto di Indonesia.

Baca Juga: Tips Sukses Main Saham, Dibongkar oleh Sang Juara

“Gimana mau berkembang industri keuangan dan perekonomian Indonesia, kalau dikit-dikit OJK kerjanya hanya melarang. Mulai dari melarang industri perbankan untuk berinvestasi di saham atau komoditas, hingga melarang perbankan melayani dan memfasilitasi transaksi mata uang digital kripto,”kata Fauzi dalam keterangan persnya di Jakarta (8/3) merespon pernyataan Ketua Komisioner OJK, Wimboh Santoso di sejumlah media nasional yang melarang pihak perbankan untuk berinvestasi di saham dan komoditas termasuk melarang menfasilitasi transkasi kripto.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X