• Selasa, 16 Agustus 2022

Gandeng Honda, Sony Produksi Mobil Listrik

- Senin, 7 Maret 2022 | 14:42 WIB
SUV Sony Visio-S. Foto ist
SUV Sony Visio-S. Foto ist

BERITABULUKUMBA.COM - Perusahaan elektronik Jepang, Sony Group Corporation mengumumkan rencana kerjasama dengan Honda Motor Co untuk memproduksi kendaraan listrik dan mendirikan perusahaan baru bersama.

Dikutip Beritabulukumba.com dari Antara News, Senin (7/3/2022) kendara listik yang rencananya akan dijual mulai tahun 2025 itu akan diproduksi langsung di pabrik Honda.

Pengumuman itu muncul setelah Sony mengatakan sedang mempertimbangkan memasuki bisnis kendaraan listrik pada pratinjau pers Januari menjelang Consumer Electronics Show tahunan di Las Vegas.

Baca Juga: Ada Promo, Toyota Yaris Warna Black Pink jadi Impian Para Istri

Bahkan tidak tanggung-tanggung, mereka juga meluncurkan prototipe kendaraan listrik Vision-S, yang dilengkapi dengan teknologi untuk mengemudi secara otonom pada 2020 lalu.

Pada kesempatan itu, nantinya perusahaan baru yang akan perkembangan bersama itu akan memanfaatkan keahlian Sony dalam sensor dan komunikasi. Sementara untuk Honda akan bertanggung jawab atas pengembangan dan manufaktur mobil.

Nantinya perangkat lunak yang dikembangan melalui perusahaan tersebut rencananya tidak hanya dijual untuk Honda tetapi juga untuk pembuat mobil lainnya.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Harga New Honda Mobilio di Makassar

"Mobil adalah area baru bagi kami sehingga kami membutuhkan mitra, dan Honda adalah mitra yang hebat karena memiliki kemampuan teknologi tinggi serta budaya perusahaan yang menantang hal-hal baru," kata CEO Sony Group Kenichiro Yoshida pada konferensi pers di Tokyo.

Halaman:

Editor: Jabbar Bahring

Sumber: Antara News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X