Sebelum Dijadwalkan Menginap di Bira, Presiden Jokowi Sempat Penasaran dengan Bulukumba

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menginap di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada malam ini, Kamis 4 Juli 2024.

Kedatangan Jokowi di Bulukumba merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan, termasuk Bulukumba.

Pada Maret 2024 lalu, Presiden Jokowi sempat menunjukkan ketertarikan terhadap Kabupaten Bulukumba saat menghadiri acara Pengoperasian Jalur Kereta Api Lintas Makassar-Parepare Antar Maros-Barru di Maros.

Kala itu, Jokowi penasaran dengan Bulukumba, sebagaimana disampaikan oleh ajudannya.

Advertisement

Presiden Jokowi bahkan memerintahkan ajudannya untuk mencari tahu lebih detail tentang Bulukumba.

Termasuk jarak tempuh dari Makassar ke Bulukumba serta fasilitas yang ada di destinasi wisata Tanjung Bira.

Gubernur Sulawesi Selatan bersama Ketua Dekranasda Bulukumba, Andi Herfida Attas memperkenalkan berbagai produk unggulan dari Kabupaten Bulukumba kepada Presiden Jokowi.

Malam ini, Jokowi dan Ibu Negara akan menginap di salah satu resort di Kawasan Bira, Bulukumba.

Advertisement

Menurut Kabid Humas Diskominfo Pemkab Bulukumba Andi Ayatullah Ahmad, persiapan telah dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden di Bumi Panrita Lopi.

“Tetap On schedule, kami (Pemkab) siap menyambut kedatangan Pak Presiden di Bumi Panrita Lopi,” singkat Andi Ullah di sela persiapan menyambut Presiden Jokowi saat dihubungi Beritabulukumbac.com. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar