Fitur Lockups Pi Network Berdampak pada Open Mainnet, Begini Maksudnya

Jakarta, Beritabulukumba.com – Pi Network baru saja mengumumkan pengenalan mekanisme Lockup terdesentralisasi yang baru.

Perkembangan ini diharapkan memiliki dampak signifikan pada fase Open Network yang sedang mereka kembangkan.

Sejalan dengan prioritas open mainnet, pekerjaan Tim Inti Pi Network pada mekanisme Lockup terdesentralisasi yang baru sangat penting untuk mencapai ekosistem Pi yang seimbang dan berkembang.

Fitur Lockup baru ini dirancang untuk langsung beroperasi di atas blockchain.

Advertisement

Memberikan insentif bagi partisipasi jangka panjang dari para pengguna dan memfasilitasi jaringan untuk mengatur sendiri pasokan Pi yang bersirkulasi dengan cara yang terdesentralisasi.

Dalam rilis resminya hari ini, Sabtu 6 Juli 2024, Core Team Pi mengumumkan hal itu.

“Kami menambahkan komponen yang hilang ke ekosistem Mainnet dan memungkinkan upaya yang lebih terdesentralisasi untuk mendukung utilitas dan keberlanjutan jaringan,” tulisnya.

Mekanisme Lockup yang baru ini diharapkan dapat mendorong Pionir—sebutan untuk para pengguna Pi Network—untuk lebih terlibat secara mendalam dengan jaringan ini.

Advertisement

Dengan mengunci sejumlah Pi untuk jangka waktu tertentu, pengguna akan mendapatkan imbalan yang lebih besar.

Pada gilirannya dapat menciptakan lingkungan yang lebih stabil dan menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat.

Pi Network telah menunjukkan potensi besar dalam menarik minat pengguna di seluruh dunia dengan menawarkan cara yang lebih mudah untuk menambang mata uang kripto melalui ponsel.

Dengan lebih dari 60 juta pengguna aktif, Pi Network berupaya untuk menjadi salah satu pemain utama dalam dunia blockchain dan mata uang kripto.

Advertisement

Pengenalan mekanisme Lockup terdesentralisasi yang baru ini merupakan langkah penting dalam mencapai tujuan tersebut.

Dalam konteks yang lebih luas, mekanisme Lockup ini juga merupakan bagian dari strategi Pi Network untuk memoderasi pasokan Pi yang bersirkulasi.

Dengan mengunci sebagian besar Pi untuk jangka waktu tertentu, pasokan yang bersirkulasi dapat dikendalikan, mengurangi risiko inflasi yang berlebihan dan menjaga nilai Pi tetap stabil.

Pi Network bukan hanya tentang menambang mata uang kripto, tetapi juga tentang membangun ekosistem yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi semua pihak.

Advertisement

Dengan memfokuskan pada partisipasi jangka panjang dan keterlibatan komunitas, Pi Network berharap dapat menciptakan jaringan yang tidak hanya kuat secara teknis, tetapi juga kuat dalam hal dukungan dan partisipasi pengguna.

Sebagai platform yang terus berkembang, Pi Network menghadapi tantangan untuk memastikan bahwa setiap langkah yang mereka ambil membawa manfaat bagi seluruh ekosistem. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar