Ternyata Mudah, Siapapun Dapat Membuat Aplikasi di Proyek Kripto Pi Network

Jakarta, Beritabulukumba.com  – Proyek Pi Network menekankan bahwa membuat aplikasi di platform mereka cukup mudah dan dapat diakses oleh siapa saja.

Core Team Pi Network mengungkapkan bahwa pengembangan aplikasi di jaringan ini tidak memerlukan keahlian khusus dalam bahasa pemrograman.

“Jangan khawatir jika Anda baru mengenal blockchain atau pengembangan Web3 – Pi menyederhanakan prosesnya untuk Anda,” ujar perwakilan tim inti Pi Network.

Tidak seperti platform blockchain lainnya, Pi Network memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi tanpa pengalaman sebelumnya dalam blockchain atau pengetahuan tentang bahasa pemrograman khusus blockchain.

Proses pengembangan di Pi Network dirancang agar efisien dan user-friendly.

Pengembang hanya perlu membuat aplikasi web seluler, mengintegrasikan SDK JavaScript dari Pi, dan melakukan panggilan API.

Pendekatan ini membuat pengembangan aplikasi menjadi sangat sederhana. Selain itu, dengan adanya program PiOS (Pi Open Source), pengembang dapat membangun di atas kode pengembang Pi lainnya dan memanfaatkan kontribusi mereka.

Ini tidak hanya mempercepat pengembangan aplikasi tetapi juga membuka kemungkinan tak terbatas untuk inovasi dan pertumbuhan.

Advertisement

Tim Pi Network juga menekankan pentingnya fokus pada utilitas dan kebutuhan pengguna.

Oleh karena itu, pengembangan aplikasi di Pi tidak mengharuskan pengembang untuk mempelajari tentang blockchain atau bahasa pemrograman baru.

Aplikasi Pi dapat dikodekan dalam bahasa pemrograman apa pun yang disukai pengembang.

Dengan demikian, Pi Network memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk bergabung dengan Web3, yang disebut-sebut sebagai masa depan internet.

Pi Network mengajak para pengembang untuk tidak melewatkan kesempatan ini dan segera bergabung dalam ekosistem mereka yang inklusif dan inovatif. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar