Selain Komunitas GCV, Pionir Juga Sambut Open Mainnet Tahun 2024 Ini

Jakarta, Beritabulukumba.com – Pi Network terus meningkat seiring dengan mendekatnya peluncuran Open Mainnet yang dinanti-nanti.

Hari ini, Kamis 27 Juni 2024, akun Fireside Forum di platform X mengumumkan perkembangan terbaru terkait jaringan ini.

Pada Pi2Day 2023, @PiCoreTeam mengumumkan bahwa Pi Network telah mencapai lebih dari 55 juta anggota aktif yang melakukan penambangan setiap hari.

Pencapaian ini menandakan peningkatan signifikan dalam adopsi dan partisipasi komunitas.

Advertisement

Kini, hanya tersisa satu hari lagi sebelum Pi2Day 2024, yang diharapkan akan menjadi tonggak penting berikutnya dalam perjalanan Pi Network.

Dalam pernyataan terbaru, Pi Network mengonfirmasi bahwa mereka siap meluncurkan Open Mainnet pada akhir tahun 2024, dengan syarat tiga kondisi yang tertera dalam Roadmap terpenuhi.

Dalam Roadmap juga yang telah dipublikasikan, Pi Network menetapkan tiga syarat utama yang harus dipenuhi sebelum peluncuran Open Mainnet.

Yakni stabilitas dan keamanan jaringan, adopsi pengguna yang cukup, dan ekosistem Dapps yang berkembang.

Advertisement

Sejauh ini, lebih dari 10 Dapps telah dilaporkan dibangun di atas Pi Network, termasuk WorkforcePool, PIBBS Chat, Pinets app, StreamVault, Connect Social, NeoBot, PiLive, CoinsKro, Quotline, dan PiBox.

Menurut statistik awal, pada bulan April 2024, Pi Network telah memiliki lebih dari 93 Dapps.

Angka ini menunjukkan ekosistem yang semakin berkembang dan beragam, memberikan pengguna berbagai pilihan aplikasi yang dapat digunakan dalam ekosistem Pi Network.

Dengan semakin mendekatnya peluncuran Open Mainnet, para pengguna Pi Network diharapkan untuk mempersiapkan diri dalam menukar koin mereka.

Advertisement

Perkembangan ini bukan hanya menjadi momen penting bagi para penambang, tetapi juga bagi seluruh ekosistem Pi Network yang terus tumbuh dan berkembang.

Sebagai langkah akhir menuju Open Mainnet, komunitas Pi Network disarankan untuk terus memantau perkembangan terbaru dan berpartisipasi aktif dalam ekosistem di web resmi minepi.com dan akun sosial media. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar