Sama Ethereum dan Bitcoin, Harga Pi Network Fluktuatif Saat Open Mainnet

Jakarta, Beritabulukumba.com – Proyek cryptocurrency Pi Network akan mengalami fluktuasi harga setelah peluncuran mainnet dan pencatatan di bursa kripto.

Menurut informasi dari Terms of Service (TOS) aplikasi Pi Network, volatilitas ini sama halnya mata uang kripto lainnya seperti Bitcoin dan Ethereum.

Dengan semakin dekatnya peluncuran mainnet, banyak pengguna dan investor mulai berspekulasi mengenai potensi harga Pi di pasar terbuka.

Pi Network sendiri telah menjelaskan dalam TOS mereka bahwa pengguna harus siap menghadapi volatilitas yang tinggi setelah peluncuran mainnet.

Advertisement

“Anda mengerti bahwa Ethereum dan teknologi blockchain lainnya serta mata uang atau token terkait sangat fluktuatif karena banyak faktor termasuk, namun tidak terbatas pada, adopsi, spekulasi, risiko teknologi, dan keamanan. Anda juga mengakui bahwa setelah Mainnet Pi menjadi aktif atau Pi terdaftar di bursa, Pi akan mengalami volatilitas yang sama dan menghadapi faktor yang sama dengan cryptocurrency lainnya,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Volatilitas harga cryptocurrency dikenal sangat tinggi dan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Adopsi pengguna, spekulasi pasar, inovasi teknologi, serta kebijakan dan regulasi pemerintah semuanya memainkan peran penting dalam menentukan harga.

Pi Network juga menyatakan bahwa biaya transaksi di blockchain mereka dapat bervariasi dan bisa meningkat sewaktu-waktu, yang dapat mempengaruhi aktivitas di jaringan dan pada gilirannya, harga Pi.

Advertisement

Seperti yang telah terlihat pada Bitcoin dan Ethereum, perubahan signifikan dalam harga dapat terjadi dalam waktu singkat.

Hal ini membuat investasi dalam cryptocurrency menjadi penuh risiko tetapi juga berpotensi memberikan keuntungan besar.

Pi Network mengingatkan penggunanya untuk menyadari risiko ini dan tidak menganggap enteng fluktuasi harga yang mungkin terjadi.

Dengan peluncuran mainnet yang dijadwalkan tahun 2024 ini, para pengguna dan investor diharapkan untuk tetap waspada dan mempersiapkan diri terhadap kemungkinan fluktuasi harga yang tinggi.

Advertisement

Sementara itu, komunitas Pi Network terus berkembang, dengan harapan bahwa teknologi dan pendekatan unik mereka akan memberikan dampak positif di dunia cryptocurrency. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar