Pi Network Berbeda dengan Bitcoin, Bukan Kripto Sensasi Jangka Pendek

Jakarta, Beritabulukumba.com – Proyek Pi Network masih menjadi raja cryptocurrency generasi baru di saat ini.

“Pi adalah jaringan kripto yang memprioritaskan keberlanjutan jangka panjang daripada sensasi jangka pendek,” tulis akun Abiodun @Adewole55392406 di platform X.

Hal ini menunjukkan bahwa Pi Network memiliki visi yang berbeda dengan Bitcoin dan kripto lainnya yang lebih fokus pada perdagangan di bursa.

Pi Network tidak hanya sekedar alat investasi, tetapi juga sebagai alat transaksi sehari-hari.

Dao world @Koreanteacher1 juga mengungkapkan hal serupa dalam postingannya di X.

“Betul sekali. Kita cenderung terlalu terjebak dalam istilah teknis blockchain yang sedang tren akhir-akhir ini. Fakta bahwa kita bisa membeli makanan dan kebutuhan harian dengan #Pi tanpa melalui bursa, dan menciptakan sistem peer-to-peer, sudah merupakan inovasi besar,” tulisnya.

Sebagian besar cryptocurrency fokus pada teknologi dan nilai tukarnya di bursa.

Namun, begitu terdaftar di bursa, semua utilitasnya cenderung tersedot oleh arus kuat dari bursa tersebut.

Advertisement

Dia bilang Pi Network dirancang untuk menjadi kripto yang kuat dan mandiri.

Pi akan terus tumbuh menjadi cryptocurrency yang sangat kuat yang dapat bertahan bahkan jika bursa diatur ketat, bangkrut, atau menghapus Pi dari daftar mereka.

Pi Network berusaha menciptakan ekosistem yang stabil dan dapat diandalkan, yang tidak hanya bergantung pada fluktuasi pasar di bursa kripto.

Hal ini menjadikan Pi Network sebagai kripto yang lebih fokus pada kegunaan nyata dalam kehidupan sehari-hari daripada sekadar menjadi alat spekulasi. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar