KPU Bulukumba Luncurkan Tahapan Pilkada, Dihadiri Ribuan Warga Ada Maskot La Pannyu’

Bulukumba, Beritabulukumba.com –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, resmi meluncurkan  penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 , minggu malam 29 Juni 2024, yang digelar di Lapangan Pemuda, Bulukumba.

Meski diawal kegiatan lokasi acara diguyur hujan, namun tak menyurutkan  antusiasme masyarakat untuk hadir hingga akhir acara usai.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sulsel, Hasbullah, Komisioner KPU Bulukumba, dan jajaran sekretariat KPU Bulukumba, Pimpinan Bawaslu Bulukumba, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sukses terselenggara.

Suguhan lagu -lagu dangdut dan lagu daerah yang dilantungkan oleh Ridwan Sau dan Waode Alfira, mampu menghipnotis ribuan pasang mata yang hadir dalam peluncuran Pilkada Bulukumba.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bulukumba, Asbar, mengatakan peluncuran tersebut menjadi penanda KPU Bulukumba, sudah siap melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta pemilihan Bupati dam Wakil Bupati  Bulukumba.

“Momentum ini menjadi penanda tahapan Pilkada telah dimulai dan kami siap melaksanakan sekaligus menyampaikan kepada masyarakat Bulukumba, kita akan melaksakan pemilihan kepala daerah 27 November 2024 mendatang,”ujarnya.

Asbar juga mengigatkan, agar seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk ikut mengsukseskan pelaksanan pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh 1309 pantarlih, yang bekerja hingga 24 Juli 2024 mendatang.

“Siapkan dokumen anda seperti KK, KTP El, Biodata Kependudukan, dan IKD,”harapnya.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, dalam sambutannya, menerangkan pelaksanaan  Pilkada secara serentak baru pertama kali dilaksanakan pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Keserentakan itu baru pertama kali dilakukan secara serentak diseluruh Provinsi dan Kabupaten yang ada  diseluruh Indonesia,”jelasnya.

Bahkan pelaksanaannya dilakukan pada tahun yang sama dengan Pemilu yang belum lama ini terselenggara. Hal itu diharapkan agar memudahkan integrasi program nasional dan daerah.

“Pilkada ini adalah jalan kesejahteraan masyarakat. Dikesempatan ini juga kami sampaikan untuk maskot Pilgub Sulsel dinamakan To Lompuq, makannya apa? Kita berharap Gubernur dan wakil Gubernur sulsel.yang terpilih namti adalah pemimpin yang lurus, amanah dan membuka peta jalan kesejahteraan masyarakat Sulsel,”jelasnya.

Sekedar diketahui, peluncuran Pilkada Bulukumba  itu, sekaligus memperkenalkan maskot Pilkada Bulukumba kepada publik, yang dinamakan La Pannyu’.

Maknanya sendiri yakni  wujud semangat kemaritiman dan pelestarian lingkungan.

Penyu sendiri adalah hewan purba yang terus dijaga kepenuhannya, olehnya semangat menjaga penyu harus tertularkan juga dalam implementasi menjaga terlaksananya Pilkada Bulukumba agar berlangsung jujur, aman, damai dan sukses.

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar