Kompak, Andi Utta dan Andi Edy Manaf Lebaran Idul Adha di Masjid Raya

Bulukumba, Beritabulukumba.com –  Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bulukumba terpaksa memindahkan pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 hijriah dari Lapangan Pemuda ke Masjid Raya akibat hujan yang tiba tiba mengguyur kota Bulukumba pada Senin pagi 17 Juni 2024.

Meski dipindahkan, shalat Idul Adha tetap berlangsung khidmat. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, hadir bersama dalam pelaksanaan shalat Idul Adha.

Di barisan jamaah perempuan, Ketua Penggerak PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar, juga tampak hadir didampingi sejumlah pengurus PKK dan Ketua Dharma Wanita Intang Ali Saleng.

Dalam sambutannya, Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan sejumlah pesan penting kepada masyarakat.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu mengajak seluruh warga untuk mengambil hikmah dari peristiwa kurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Hari Raya Idul Adha mengajarkan kita tentang keikhlasan, ketaatan, pengorbanan, dan kepedulian,” ujarnya.

Nilai-nilai tersebut, lanjutnya, sangat relevan dalam membentuk karakter masyarakat ke arah yang lebih baik.

Bupati juga mengajak untuk mendoakan para jamaah haji, khususnya yang berasal dari Bulukumba, agar diberikan kekuatan dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji, serta kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

Selain itu, Bupati Andi Utta menyampaikan capaian dan rencana pembangunan daerah yang sedang dan akan dilaksanakan, termasuk pembangunan pasar, kolam labuh, sirkuit motor, dan peningkatan infrastruktur jalan.

Dalam konteks menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024, Bupati mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari konflik, dan menciptakan suasana damai.

“Mari kita saling menghormati dan menciptakan suasana Pesta Demokrasi yang aman dan damai,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat Bulukumba, serta harapan agar momentum ini dijadikan ajang memperbaiki diri dan meningkatkan keikhlasan serta rasa syukur kepada Allah SWT.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 hijriah. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang peduli, penuh keikhlasan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT,” tutupnya.

Diketahui, Khatib Idul Adha yang telah ditunjuk oleh PHBI Kabupaten Bulukumba adalah Ustaz A. Armayadi, sementara untuk imam dipercayakan kepada Abd. Khalik.(*)

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar