Jangan Tunggu Migrasi Pi Network, Segera Buat Wallet Baru Jika Lupa Frasa Sandi

Jakarta, Beritabulukumba.com – Jaringan cryptocurrency Pi Network mengingatkan penggunanya untuk segera mengambil tindakan jika mereka lupa frasa sandi dompet mereka.

Sebelum proses migrasi koin Pi Network, penting bagi setiap pengguna untuk memastikan bahwa mereka memiliki akses penuh ke dompet digital mereka.

Bagi pengguna yang telah menyimpan frasa sandi di ID Apple atau melindunginya dengan biometrik seperti pengenalan wajah, suara, atau sidik jari.

Langkah pertama adalah membuka dompet dan mengetuk opsi “Tampilkan frasa sandi”.

Advertisement

Penting untuk diingat bahwa perlindungan biometrik hanya berfungsi pada perangkat yang telah diaktifkan dan tidak akan berpindah ke perangkat baru.

Namun, bagi mereka yang tidak menyimpan frasa sandi atau tidak menggunakan perlindungan biometrik, langkah yang harus segera diambil adalah membuat dompet baru.

Pi Network menekankan pentingnya menyimpan frasa sandi dompet baru ini di tempat yang aman di luar ponsel.

Frasa sandi ini sangat krusial karena tidak dapat dipulihkan jika hilang.

Advertisement

Setelah dompet baru dibuat, pengguna harus menyimpan frasa sandi dengan aman.

Misalnya mencatatnya di buku catatan yang disimpan di tempat aman atau menggunakan layanan penyimpanan kata sandi yang terpercaya.

Langkah selanjutnya adalah mengulang langkah 3 dan 8 pada checklist Mainnet untuk memastikan semua proses telah diikuti dengan benar.

Pengguna harus memastikan bahwa alamat dompet baru mereka sesuai dengan alamat dompet yang terdaftar di semua langkah checklist Mainnet.

Advertisement

Jika alamatnya tidak sesuai, ada risiko kehilangan Pi yang dimigrasikan ke dompet lama yang tidak dapat diakses.

Pi Network mengingatkan bahwa perlindungan biometrik hanya berfungsi pada perangkat yang telah diaktifkan.

Oleh karena itu, jika pengguna berencana mengganti perangkat, mereka harus memastikan memiliki akses ke frasa sandi dompet sebelum melakukan migrasi data ke perangkat baru.

Pengguna tidak boleh menunggu hingga proses migrasi untuk mengamankan dompet mereka.

Advertisement

Jika frasa sandi terlupakan, segera buat dompet baru dan simpan frasa sandi tersebut di tempat yang aman. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar