Harga Kripto TON dan Pi Network Meroket di Tengah Pasar Kripto yang Lesu

Jakarta, Beritabulukumba.com – Harga kripto Toncoin (TON) dan Pi Network (PI) meroket di tengah pasar kripto yang lesu.

Toncoin saat ini diperdagangkan pada Rp126.410, mencatat kenaikan sebesar 2.62% dalam 24 jam terakhir.

Kenaikan ini mengikuti tren positif selama seminggu terakhir dengan lonjakan sebesar 9.96% dan peningkatan signifikan sebesar 235.04% dalam enam bulan terakhir.

Meskipun pasar kripto global mengalami penurunan tajam selama tiga minggu berturut-turut, kehilangan lebih dari $200 miliar kapitalisasi pasar, Toncoin berhasil melepaskan diri dari tren negatif ini.

Peningkatan harga Toncoin didorong oleh peluncuran stablecoin Tether (USDT) di jaringan TON, yang meningkatkan likuiditas pasar.

Dalam dua bulan, sirkulasi USDT di The Open Network (TON) telah melampaui $500 juta, menunjukkan kegunaan praktis USDT-TON dalam transaksi global.

Selain itu, Toncoin menjadi populer sebagai platform untuk mengintegrasikan Web3 dengan Telegram, yang memiliki basis pengguna global lebih dari 900 juta.

Aktivitas jaringan TON juga meningkat berkat popularitas mini-game kripto di Telegram, seperti Dotcoin, Catizen, dan Hamster Kombat, yang memungkinkan pengguna memperoleh koin gratis dalam game dan mendapatkan token airdrop.

Analisis teknis menunjukkan bahwa Indeks Kekuatan Relatif (RSI) Toncoin berada di angka 58.52, menandakan tren bullish yang kuat.

Jika harga Toncoin berhasil menembus level resistensi $8.70, ada potensi kenaikan lebih lanjut hingga $9.97.

Sementara itu, harga IOU kripto Pi Network melonjak ke $41 pada 28 Juni 2024 di Coin Market Cap.

Naik dari $38 dua hari sebelumnya. Harga ini masih merupakan IOU karena Pi Network belum dirilis secara resmi untuk diperdagangkan di Coin Market Cap.

Kapitalisasi pasar Pi Network mencapai $2.83 miliar dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $272,468.71.

Suplai beredar yang dilaporkan adalah 68 juta PI, dengan suplai maksimum 100 miliar PI dan kapitalisasi pasar terdilusi penuh sebesar $4.08 triliun. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar