Di Balik Kolaborasi Soroban dan Stellar dalam Kripto Pi Network

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Pi Network terus membuat gebrakan di dunia mata uang kripto, tetapi di balik layar, ada kolaborasi lain yang sangat penting antara Soroban dan Stellar.

Integrasi antara Soroban dan Stellar adalah langkah strategis yang mengembangkan potensi jaringan Stellar.

Dari sekadar jaringan pembayaran tanpa batas menjadi platform yang mendukung kontrak pintar dan aplikasi terdesentralisasi (dApps).

Berikut adalah beberapa poin kunci tentang hubungan antara Soroban dan Stellar:

Advertisement

Dukungan dari Stellar

Jaringan Stellar menyediakan infrastruktur dan interoperabilitas yang dibutuhkan Soroban untuk terhubung dengan berbagai aset on-chain dan titik keluar-masuk global.

Dukungan ini memungkinkan Soroban untuk beroperasi dengan lancar dalam ekosistem Stellar yang sudah mapan.

Peningkatan Programabilitas

Soroban menghadirkan kemampuan programabilitas penuh ke dalam jaringan Stellar. Hal ini memungkinkan pengembangan aplikasi DeFi dan dApps yang lebih kompleks dan canggih, membuka peluang baru bagi inovasi dalam ekosistem Stellar.

Kontribusi Komunitas

Komunitas pengembang memainkan peran penting dalam desain dan pengembangan Soroban.

Advertisement

Melalui program seperti Sorobanathon dan saluran diskusi seperti Stellar Developer Discord, pengembang dapat memberikan masukan yang berharga dan membantu mengarahkan perkembangan Soroban.

Tujuan Bersama

Baik Soroban maupun Stellar memiliki tujuan yang sama, yaitu menciptakan akses yang setara ke sistem keuangan global, terutama bagi mereka yang kurang terlayani atau tidak memiliki akses ke infrastruktur keuangan tradisional.

Kolaborasi ini memperkuat komitmen kedua platform dalam memajukan inklusi keuangan.

Mendorong Inovasi

Soroban membuka peluang bagi inovasi terdesentralisasi di jaringan Stellar tanpa harus bergantung pada perubahan tingkat protokol.

Advertisement

Hal ini memungkinkan pengembang untuk menciptakan solusi keuangan yang inovatif dan bermanfaat dengan lebih mudah.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Soroban dan Stellar memperluas kapabilitas jaringan Stellar, tidak hanya dalam hal pembayaran tetapi juga dalam menciptakan solusi keuangan terdesentralisasi yang inovatif dan bermanfaat.

Kerjasama ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh ekosistem Stellar untuk terus berkembang dan berinovasi dalam dunia keuangan digital. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar