Ternyata Begini Penyebab Pengguna Pi Network Gagal Lolos KYC 2

Jakarta, Beritabulukumba.com – Banyak pengguna Pi Network, yang dikenal sebagai Pioneer, mengalami kegagalan dalam proses verifikasi KYC (Know Your Customer) tahap kedua, yang dikenal sebagai verifikasi liveness atau deteksi wajah.

Menurut pengalaman yang dibagikan oleh sejumlah Pioneer, penyebab utama kegagalan ini berkaitan dengan pencahayaan saat proses deteksi wajah dan kualitas jaringan internet selama tahap verifikasi.

Masalah ini tidak hanya dialami oleh Pioneer di Indonesia, tetapi juga di berbagai negara lain.

Seorang pengguna dengan nama akun Diva baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya terkait masalah ini. Dalam sebuah postingan, Diva menulis:

“Permisi Pioneer… Mau nanya nih…. Beberapa hari lalu saya dapet undangan KYC ke 2 (liveness) kondisinya malam, penerangan kurang dan saya memang sedang di jalan yang kurang stabil jaringannya,” ujarnya.

Diva mengaku telah mengikuti petunjuk, tapi gagal upload sampai beberapa kali percobaan.

“Singkatnya saya tutup dulu berharap besoknya bisa dapat pop-up KYC lagi. Nah sampai sekarang ga muncul pop-up KYC. Pertanyaannya, apakah saya akan mendapat kembali pop-up KYC ke 2 (liveness)? Mohon infonya…”pintanya ke Pionir lain.

Masalah seperti yang dialami oleh Diva cukup umum terjadi.

Banyak Pioneer yang melaporkan bahwa mereka mengalami kesulitan serupa, terutama terkait kualitas pencahayaan dan stabilitas jaringan internet.

Pihak tim pengembang Pi Network sendiri sudah menyadari masalah ini dan sedang bekerja untuk memperbaiki proses KYC agar lebih mudah diakses oleh para pengguna di berbagai kondisi.

Mereka mengimbau para Pioneer untuk tetap tenang dan bersabar, karena mereka berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.

Bagi para Pioneer yang mengalami kegagalan dalam KYC tahap kedua, pihak tim pengembang Pi Network diperkirakan akan memberikan kesempatan kembali untuk melakukan verifikasi liveness di waktu yang akan datang.

Para Pioneer disarankan untuk terus memantau notifikasi di aplikasi mereka untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal KYC berikutnya.

Selain itu, Pionir diminta berada dalam ruangan terang dan dalam jaringan internet yang kuat saat verifikasi KYC 2. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar