Tahun Open Mainnet, Pesta Barter Koin Pi Network Masif di Sejumlah Negara

Madiun, Beritabulukumba.com – Komunitas Pi Network di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, semakin aktif menggelar pesta barter lokal.

Fenomena ini memperlihatkan semakin tingginya adopsi dan penggunaan Pi Coin sebagai alat tukar dalam berbagai transaksi sehari-hari.

Dari Tanzania hingga Madiun Indonesia, banyak laporan mengenai kegiatan barter produk dan jasa yang dilakukan oleh para pengguna Pi Network.

Khudhey, seorang pengguna Twitter dengan akun @KhudheyN, melaporkan adanya kegiatan barter di Zanzibar, Tanzania.

Advertisement

Dalam acara tersebut, barang-barang ditukar menggunakan Pi Coin sebagai metode pembayaran yang disepakati.

“Berita menarik dari Zanzibar Tanzania! Acara perdagangan barter diadakan dimana barang ditukarkan menggunakan Pi Coin sebagai metode pembayaran pilihan. Pendekatan inovatif ini menyoroti meningkatnya adopsi dan kegunaan mata uang digital di perekonomian lokal,” katanya.

Selain di Zanzibar, komunitas Pi Network di Mbeya, Tanzania, juga mengadakan acara serupa.

Akun Twitter @Pinetworkworl melaporkan hal ini dengan mengatakan bahwa Pi Network memiliki potensi besar dalam inovasi pembayaran global.

Advertisement

“Selamat datang di Barter! Saya senang mengetahui tentang Komunitas Pi Mbeya, Tanzania dan dukungan mereka dalam menggunakan Pi sebagai metode pembayaran. Ini merupakan langkah maju yang penting dalam mendorong adopsi Pi dan membawa Jaringan Pi lebih dekat ke tujuannya menjadi metode pembayaran global,” katanya.

Di Malaysia, penggunaan Pi Coin juga dikabarkan semakin masif pada tengah Mei 2024 ini.

Akun @MyYunieyusuf519 mencatat perkembangan ini dengan antusiasme tinggi.

“Malaysia terus menunjukan taringnya dengan melakukan Barter dengan begitu masif memberikan dukungan terhadap GCV=314159$. Jangan khawatir kamu tidak sendirian kita bersama Pionners Seluruh Dunia yg penuh Semangat. Saya bangga bisa menjadi bagian dr Pi network,” tulisnya.

Advertisement

Indonesia juga tidak ketinggalan dalam mengadopsi Pi Coin untuk aktivitas barter.

Beberapa wilayah seperti Bali, NTT, hingga Madiun mulai ramai dengan transaksi barter menggunakan Pi Coin.

Yaniwong, pengguna Twitter dengan akun @yaniwong79, menggambarkan antusiasme para pionir di Madiun.

“Jangan menunggu kesempatan yang luar biasa. Manfaatkanlah kesempatan yang biasa dan jadikanlah luar biasa. Kekompakan Pionir kota Madiun Indonesia barter dengan nilai GCV $314.159,” tulisnya.

Kegiatan barter ini tidak hanya terbatas pada barang fisik, tetapi juga mencakup berbagai layanan.

Misalnya, di Bali dan NTT, banyak laporan mengenai tukar-menukar jasa dan produk lokal dengan menggunakan Pi Coin sebagai alat pembayaran.

Antusias barter dengan metode P2P di komunitas Pi Network seiring dengan kemajuan KYC dan Migrasi Pi Network.

Hal itu memberikan sinyal kemungkinan perilisan open mainnet yang menurut Core Team Pi Network dirilis tahun 2024 ini. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar