Pi Network: Korban Penipuan Tercatat di Blockchain Tidak Bisa Dikembalikan

Jakarta, Beritabulukumba.com – Pi Core Team mengeluarkan pernyataan penting melalui unggahan di media sosial Twitter pada 24 Mei 2024.

Mereka menekankan bahwa transaksi yang tercatat di blockchain tidak bisa dibatalkan atau dikembalikan.

Peringatan ini muncul di tengah semakin banyaknya Pionir yang bermigrasi ke Mainnet Pi Network, menggarisbawahi pentingnya keamanan dalam menggunakan Pi Wallet.

Dalam unggahan tersebut, Pi Core Team mengingatkan pengguna tentang pentingnya menjaga keamanan Pi Wallet dan Pi non-penahanan mereka.

Mereka menegaskan bahwa kesalahan dalam membagikan frasa sandi dompet kepada pelaku kejahatan atau situs phishing dapat mengakibatkan hilangnya aset digital secara permanen.

“Kesalahan dalam membagikan frasa sandi dompet Anda kepada pelaku kejahatan atau situs phishing dapat mengakibatkan transaksi yang tidak dapat diubah karena kekekalan blockchain,” tulis Pi Core Team.

Peringatan ini juga menekankan pentingnya hanya mengakses Pi Wallet melalui URL resmi “http://wallet.pinet.com”.

Kemudian tidak melalui variasi URL atau situs serupa yang berpura-pura menjadi Pi Wallet.

Pi Core Team mendorong pengguna untuk mengunjungi Pusat Keamanan Pi yang baru saja diperbarui.

Di sana, pengguna dapat menemukan semua tautan resmi, akun, dan pengumuman keselamatan sebelumnya untuk memastikan mereka mendapatkan informasi yang akurat dan terverifikasi.

Upaya tersebut sebagai respons terhadap meningkatnya insiden penipuan dan phishing yang menargetkan komunitas Pi Network.

Dengan menekankan aspek keamanan, Pi Core Team berharap dapat melindungi para Pionir dari kerugian yang tidak bisa dipulihkan.

Mereka juga mengajak seluruh pengguna untuk selalu waspada dan memastikan mereka mendapatkan informasi dari sumber yang resmi.

Pi Network, yang masih berada dalam fase enclosed mainnet, telah menarik minat banyak pengguna di seluruh dunia. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar