Perkembangan Terbaru Pi Network Jelang Rencana Open Mainnet Akhir Tahun 2024

Jakarta, Beritabulukumba.com – Pproyek kripto Pi Network telah mencapai tonggak sejarah dengan pendekatan peluncuran Open Mainnet yang dijadwalkan pada akhir tahun 2024.

Dengan banyaknya inovasi dan pengembangan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir, komunitas Pi Network semakin bersemangat menyambut masa depan yang menjanjikan ini.

Di bulan Mei 2024 ini digelar Pi Art Festival, sebuah pesta komunitas yang merayakan kreativitas dan semangat kolaboratif para anggota Pi Network.

Acara ini tidak hanya menjadi forum untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai wadah dalam penggunaan web3 di Fireside Forum.

Advertisement

Salah satu informasi terbaru yang mengemuka adalah integrasi data node dalam kontrak pintar untuk pengujian integrasi API.

Langkah ini menunjukkan komitmen tim pengembang Pi Network, yang semakin terbuka dengan informasi terkait proyek ini.

Pi Network Node

Paling menarik adalah wacana tentang pengembangan smart contract bersama Nexus Autonomous.

Konsep ini membawa harapan besar akan munculnya sebuah sistem terdesentralisasi yang berbasis kecerdasan buatan menghubungkan bank-bank dunia untuk transaksi yang aman, efisien, dan mandiri.

Advertisement

Secara lebih rinci, Smart Contract + Pi Nexus Autonomous Banking Network diwacanakan sebagai arsitektur jaringan perbankan mandiri terdesentralisasi yang dibangun di atas blockchain Pi.

Sistem ini terdiri dari beberapa komponen yang saling terhubung untuk menyediakan pengalaman perbankan yang aman, skalabel, dan ramah pengguna.

Pi Nexus Autonomous Banking Network adalah gagasan sebuah jaringan perbankan yang terdesentralisasi dan mandiri yang dibangun menggunakan perangkat Raspberry Pi.

Meski belum ada keterangan resmi dari Pi Network, namun konsep ini membuka peluang untuk menciptakan sistem perbankan yang tidak hanya efisien, tetapi juga mandiri, mengurangi ketergantungan pada lembaga keuangan sentral.

Advertisement

Sebagai informasi, komunitas Pi Network menyambut antusias open mainnet yang dijadwalkan pada akhir kuartal 3 dan 4 tahun 2024.

Hal itu terlihat dengan meningkatnya transaksi barter P2P dan pengembangan aplikasi berbasis PIOS buatan open source buatan Pi Network. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar