Pi Network Percepat Proses KYC dan Migrasi, Akankah Sinyal Open Mainnet

Advertisement

Jakarta, Beritabulukumba.com – Sejumlah data yang memperlihatkan tabel perkembangan proses KYC dan migrasi di proyek kripto Pi Network.

Dalam tabel itu tampak adanya peningkatan jumlah pengguna yang telah melewati proses KYC dan migrasi.

Di tengah bulan Februari terlihat adanya perkembangan jumlah Pionir yang telah lolos KYC.

Hal ini membuat rumor open mainnet tahun 2024 sedang dikejar oleh Core Team Pi Network.

Apalagi pada akhir tahun 2023 lalu, Core Team telah mengumumkan jadwal open mainnet tahun 2024 ini.

Hanya saja dalam pengumuman resmi itu, Core Team memberikan syarat kondisi agar bisa open mainnet, diantaranya capaian KYC dan Migrasi.

Advertisement

Core Team menargetkan 15 juta Pionir telah lulus KYC termasuk KYC penuh dan tentatif agar bisa open mainnet tahun ini.

Selain itu, CT juga mensyaratkan kondisi 10 juta Pionir harus bermigrasi ke Mainnet sebelum merilis open mainnet.

Terkait open mainnet, Pi Core Team belum memberikan keterangan resmi sejak merilis rencana tersebut pada akhir tahun 2024.

Core Team akan memberikan informasi terkini mengenai kemajuan jaringan pada Kondisi 1 dan 2 melalui Peta Jalan itu sendiri dan/atau pengumuman.

“Dengan cara ini, para Pionir dan Tim Inti dapat memeriksa kemajuan kolektif kita, menilai di mana letak kesenjangannya, dan memfokuskan upaya kita untuk mencapai tujuan kolektif kita dalam transisi open network pada tahun 2024,” tulis Pi Network.

Apa Itu Open Mainnet?
Pada tanggal 28 Desember 2021, Pi Network meluncurkan blockchain Mainnet dalam keadaan tertutup, artinya Mainnet aktif tetapi dengan firewall yang mencegah konektivitas eksternal yang tidak diinginkan.

Advertisement

Pindah ke open network (mainnet) berarti firewall akan dihapus, memungkinkan konektivitas eksternal apa pun, misalnya, ke jaringan lain, dompet, dan siapa saja yang ingin terhubung ke blockchain Pi Mainnet.

Panggilan API tidak akan di-firewall, dan Pioneer akan dapat menjalankan Mainnet Pi Node dan layanan API mereka sendiri. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar