Jadwal Top 3 DA6 Indosiar: Ada Novia Serang, Owan Gorontalo dan Madhani Serdang Bedagai

Advertisement

Jakarta, Beritabulukumba.com – Dangdut Academy 6 (DA6) Indosiar telah memasuki babak 3 besar atau Top 3.

Peserta Top 3 adalah Owan (Boalemo), Novia (Serang), dan Madhani (Serdang Bedagai).

Sesuai jadwal, aksi panggung peserta Top 3 D’Academy 6 mulai tayang di Indosiar hari Jumat, 16 Februari 2024 pukul 20.30 WIB.

Pemirsa dapat mendukung academia favorit pemirsa dengan melalui SMS dengan ketik DA(spasi)NAMA ACADEMIA kirim ke 97288 (tarif Rp2000+PPN/SMS) atau bisa juga vote melalui aplikasi Vidio.

Advertisement

Hasil Top 4, Sahril Tersenggol
Setelah tampil di babak Top 4 Show, keempat academia yakni Owan (Boalemo), Novia (Serang), Madhani (Serdang Bedagai), dan Sahril (Buton) kembali tampil di D’Academy 6 Top 4 Result malam tadi (15/2).

Mereka tampil memenuhi tantangan untuk berduet bersama legenda dangdut tanah air, yakni Elvy Sukaesih dan Yunita Ababiel di hadapan pemirsa dan dewan juri yang bertugas yakni Soimah, Hetty Koes Endang, Dewi Perssik, dan Denada.

Penampilan malam tadi dibuka oleh Owan (Kotabaru) dan Yunita Ababiel yang membawakan lagu “Pertengkaran”. Performance itu pun sukses menggaet hati dewan juri, hingga memberikan empat standing ovation. “Buat Owan, malam ini duet kamu dinamis,” puji Dewi Perssik.

“Owan punya cara tersendiri untuk bisa berduet dengan Bunda Yunita Ababiel. Menurut saya sudah sangat bagus sekali. Banyak beberapa peluru yang kamu kasih, improvisasi yang kamu kasih, itu cukup buat saya. Itu enak banget,” lanjutnya.

Advertisement

Denada pun menunjukkan dukungannya pada Owan. “Pada saat aku lihat dia di salah satu performance-nya, dalam hati waktu itu aku ngomong ‘kayaknya anak ini bakal maju terus sampai tiga besar’. Dalam hati aku mikir begitu karena aku sudah lihat anak ini potensinya luar biasa, vocal-nya luar biasa, dan stage act-nya semakin baik” puji Denada.

Selanjutnya giliran Madhani (Serdang Bedagai) yang berduet dengan Umi Elvy Sukaesih menyanyikan lagu “Mimpi Terindah”.

Sama seperti Owan, Madhani juga sukses mendapatkan empat standing ovation atas penampilannya yang memukau. Menurut Denada, Madhani pintar dalam mengatur power saat bernyanyi.

Hal itu penting, karena jika seorang penyanyi tidak pandai mengatur power, maka mereka akan cepat lelah. Hetty Koes Endang pun memberikan masukan untuk Madhani.

Advertisement

“Mungkin malam ini untuk kamu, bunda gak kasih tembakan karena Bunda menunggu tembakannya saat di chorus. Sah-sah saja kalau kamu mau keluar sedikit. Di bagian ‘agar kau dapat kudekap’, di situ coba kamu keluarkan originality-nya karena kalau empat kali kamu begitu terus jadi boring. Menurut Bunda harus ada sesuatu,” saran Bunda Hetty.

Penampilan ketiga diisi oleh Novia (Serang) yang berduet dengan Yunita Ababiel menyanyikan lagu “Trauma”.

Menyusul Owan dan Madhani, Novia menjadi academia ketiga yang mendapatkan empat standing ovation malam tadi. Bunda Yunita Ababiel sempat berbagi pengalamannya saat berlatih dengan Novia.

Menurutnya Novia adalah sosok yang perfeksionis dan mempunyai kemampuan menyanyi yang baik, meskipun parasnya mungil. “Kecil-kecil cabe rawit. Kamu tuh unik. Untuk skill harus kamu libas semua. Jadi di segala musim, kamu tetap ada dan eksis,” ujar Dewi Perssik.

Advertisement

Sahril (Buton) pun menutup penampilan di babak Top 4 Result dengan membawakan lagu hits “Gadis atau Janda” bersama Elvy Sukaesih.

Penampilan Sahril juga berhasil memukau dewan juri, sehingga seluruh academia yang tampil kemarin malam sukses memperoleh empat standing ovation. “Sahril duet dengan Umi Elvy hidup sekali.

Aku yakin kamu tadi pasti banyak improvisasi tuh. Umi kalau sudah ngomong centil-centil, kamu kalau gak bisa merespon umi pasti habis kamu di situ. Tapi kamu sudah respon umi, improvisasinya itu keren banget,” Soimah memuji improvisasi Sahril. Senada dengan komentar dari Soimah, Hetty Koes Endang pun turut memberikan pujian untuk Sahril.

“Kalau umi kan berganti, berganti, berganti karena improvisasi. Jadi memang partner-nya itu harus cerdik, harus cepat ‘apa, ya? apa, ya?’ tapi Sahril enjoy.”

Advertisement

Di segmen terakhir dewan juri kembali memilih 1 academia dengan hasil penilaian terbaik.

Owan (Boalemo) menjadi academia terbaik pilihan dewan juri, sehingga ia langsung lolos ke babak Top 3 Show dengan skor 28.82%. Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Aldi Taher, Lady Rara, Jirayut, dan Kier King selaku host pun mengumumkan hasil akhir dari perolehan polling milik di babak Top 4 Result.

Novia (Serang) berhasil lolos di posisi kedua dengan polling sebesar 25.62% dan Madhani (Serdang Bedagai) dengan polling 23.58%.

Sedangkan, Sahril (Buton) harus tersenggol malam tadi dengan hasil polling 21.97%. ***

Advertisement
Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar