13 Ribu Peraga Kampanye Dibersihkan Sejak Masa Tenang di Bulukumba

Bulukumba,  Beritabulukumba.com – Memasuki masa tenang 11-13 Februari 2024, ribuan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) di Bulukumba telah dibersihkan.

Anggota Bawaslu Bulukumba Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Wawan Kurniawan menjelaskan hal itu.

Sejak memasuki masa tenang pada 11 Februari 2024, seluruh aktifitas kampanye tidak lagi dapat dilakukan. Sehingga seluruh APK dan BK yang masih terpasang segera dibersihkan.

Total APK dan BK yang telah dibersihkan sampai saat ini sebanyak 13.560 dengan rincian masing-masing di Kecamatan Kindang :1.201, Gantarang: 1902, Ujung Bulu : 504 , Bontotiro : 1.029, Bontobahari :927, Ujung loe : 1509, Herlang : 787, Rilau Ale : 1649, Bukukumpa : 1270 dan kajang 2782.

“Jumlah ini masih akan terus bertambah karena sampai saat ini Satuan Polisi Pamong Praja masih melakukan pembersihan di sejumlah titik,” jelas wawan.

“Selama masa tenang, peserta pemilu tidak diperkenankan melakukan kampanye dalam bentuk apapun. Hal ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada pemilih untuk merenungkan siapa yang akan mereka pilih,” kata Wawan. Senin (12/2/2024).

Wawan menjelaskan meskipun pembersihan APK dan BK selama masa tenang sebenarnya menjadi tanggung jawab peserta pemilu, kita juga telah berikan kesempatan kepada peserta pemilu untuk melakukan pembersihan secara mandiri, namun belum di lakukan.

Namun sampai batas akhir belum dilakukan sehingga kami sebagai penyelenggara pemilu memiliki kewajiban untuk mengoordinasikan proses pembersihan ini.

“Kita targetkan semua APK dan BK bersih sebelum masa tenang berakhir, tutupnya. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar