Ini 5 Rekomendasi Investasi yang Menguntungkan, Salah Satunya Bisa Dibeli di Blibli

Jakarta, Beritabulukumba.om – Dibandingkan dengan negara maju, minat masyarakat di Indonesia untuk berinvestasi memang masih sangat kecil.

Hal ini tidak lepas dari kemampuan ekonomi masyarakat yang masih terbilang rendah. Namun akhir-akhir ini, ketertarikan masyarakat akan dunia investasi terus mengalami pertumbuhan.

Dari tahun-ketahun jumlah investasi semakin meningkat. Menurut Purbaya, jumlah investor saat ini sudah mencapai 9,3 juta.

Masyarakat terus mencari investasi yang menguntungkan untuk dicoba. Bagi pemula, ada banyak jenis investasi yang bisa dicoba seperti perhiasan emas, obligasi dan sebagainya.

Advertisement

Sebelum memilih alat investasi, Anda harus menentukan dulu jangka waktu investasi yang Anda inginkan, investasi jangka pendek atau jangka panjang?

Hal ini penting karena pilihan Anda akan menentukan alat investasi yang cocok untuk mencapai tujuan Anda.

5 Rekomendasi Investasi yang Menguntungkan
Perlu dipahami oleh investor, setiap jenis investasi itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Setiap investasi akan memberikan keuntungan, namun juga mengandung resiko.

Maka dari itu pahami dulu karakteristik masing-masing instrumen investasi sebelum menentukan pilihan. Berikut ini daftar investasi yang menguntungkan untuk dicoba:

1. Emas
Bagi pemula yang masih takut untuk berinvestasi atau investor yang lebih menyukai jenis instrumen investasi fisik, emas adalah pilihan yang utama.

Investasi emas bisa dalam berbagai bentuk, misalnya saja emas batangan atau perhiasan emas. Anda bisa memilih satu diantara jenis emas tersebut sebagai instrumen investasi yang paling menguntungkan.

2. Deposito
Jenis instrumen investasi yangs atu ini sebenarnya mirip dengan tabungan, hanya saja biasanya deposito memiliki suku bunga yang lebih tinggi dari tabungan biasa.

Selain itu deposito hanya bisa diambil dalam jangka waktu tertentu, seperti yang sudah ditentukan di awal.

Advertisement

3. Reksadana
Untuk memulai investasi reksadana Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi investasi yang tersedia di playstore. Ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk berinvestasi.

Reksadana akan memberikan keuntungan pada investor berupa timbal balik yang nilainya terus naik dari waktu ke waktu sesuai dengan resikonya.

4. Saham
Saham adalah instrumen investasi yang bisa dijadikan investasi jangka panjang maupun jangka pendek. Hal ini tergantung tujuan investasi Anda, ingin mengambil keuntungan dari trading atau mengambil keuntungan dari dividen dan capital gain dengan cara menabung saham.

Setiap pilihan tentu saja ada konsekuensi, karena saham termasuk instrumen investasi yang memiliki resiko tinggi.

Advertisement

5. Properti
Hingga saat ini, properti masih menjadi investasi yang paling menguntungkan. Mengingat harga tanah yang terus naik dari tahun ke tahun, maka nilai properti juga akan ikut naik. Dengan begitu investasi properti akan memberikan keuntungan yang banyak.

Pilih instrumen investasi yang paling sesuai untuk mencapai tujuan investasi yang sudah Anda tentukan. Penting sekali untuk memilih jenis investasi yang menguntungkan agar Anda memperoleh keuntungan investasi yang maksimal.

Jangan sampai salah memilih instrumen investasi, karena justru tidak akan menguntungkan tapi malah merugikan.

Bagi Anda yang masih awam dengan dunia investasi, emas adalah pilihan paling aman untuk berinvestasi.

Advertisement

Salah satu alat investasi yang paling banyak digandrungi wanita adalah perhiasan emas, karena bisa digunakan sebagai aksesoris di samping berinvestasi. Sekarang untuk membeli perhiasan emas Anda tidak perlu repot-repot ke toko emas lho! .

Anda bisa membeli perhiasan emas di Blibli secara online. Banyak jenis dan model perhiasan emas yang ditawarkan, pilih perhiasan yang paling Anda sukai sesuai dengan modal investasi.

Pilih dan bandingkan perhiasan emas dari satu toko dengan toko lainnya, dapatkan perhiasan emas terbaik hanya di Blibli, segera check out dan mulailah berinvestasi sekarang juga. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar