PDIP Bulukumba Gelar Diskusi dan Pendidikan Politik Jelang Pemilu 2024

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bulukumba menggelar kegiatan Pendidikan Politik di Hotel Arini 1 Bulukumba, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin DPC PDI Perjuangan Bulukumba untuk meningkatkan pemahaman politik di kalangan anggota partai.

Akhmad Rivandi, Ketua Panitia, menyampaikan laporan bahwa kegiatan Pendidikan Politik ini diikuti oleh berbagai elemen partai.

Termasuk pengurus DPC, Anggota Legislatif, para Caleg PDIP Perjuangan se-Kabupaten Bulukumba, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Badan, dan Sayap Partai.

“Ini kegiatan rutin diskusi dan menyatukan pemahaman yang lebih mendalam mengenai politik, peran Partai Politik, partisipasi politik, Pemilihan Umum, dan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu,” ujar Caleg PDIP untuk DPRD Provinsi Sulsel itu.

Kegiatan ini menjadi wadah bagi para kader PDIP untuk memperluas pengetahuan mereka dalam menghadapi dinamika politik yang semakin kompleks.

Dengan melibatkan seluruh tingkatan struktur partai, diharapkan peserta dapat saling bertukar informasi dan pengalaman untuk memperkuat persatuan dan kesolidan internal partai.

Ketua PDIP Bulukumba, Andi Makkasau yang turut hadir dalam kegiatan ini memberikan arahan dan motivasi kepada peserta.

Advertisement

Menggarisbawahi pentingnya pemahaman politik yang baik bagi setiap kader.

Makkasau juga menegaskan bahwa PDIP Bulukumba siap untuk berkompetisi secara sehat dalam Pemilu 2024.

“PDIP Bulukumba berkomitmen dalam mempersiapkan kader-kadernya untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024. Pemahaman politik menciptakan proses politik yang lebih transparan, demokratis, dan berkualitas. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar