Kutuk Israel, Ormas di Bulukumba Segel Gerai Pizza Hut

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Puluhan ormas menggelar aksi unjuk rasa di depan gerai Pizza Hut Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat 11 November 2023.

Dalam aksinya mereka mengutuk penyerangan Israel ke pemukiman warga Gaza di Palestina.

Aksi dari beberapa Ormas yang dimotori FPP (Forum Peduli Palestina) Bulukumba diakhiri dengan penyegelan Pizza HUt.

Menurut massa, PIzza Hut adalah produk Amerika yang berafiliasi dengan Isral.

Massa meminta agar pengelola gerai tidak beroperasi sebagai bentuk solidaritas terhadap korban kekejaman Israel.

“Aksi kita adalah melakukan orasi dan penyegelan restoran Pizza Hut. Agar tidak beroperasi dulu, karna ini jadi penyokong dana Amerika lewat ekonomi yang membantu Israil,” ujar Ikhwan Bahar Ketua FPP yang juga Koordinator Aksi.

A. Armayadi, Dai tenar yang juga Dewan Pembina FPP yang ikut dalam aksi ini juga menyampaikan orasi dan mengajak masyarakat agar melakukan pemboikotan dengan tidak membeli atau mengkonsumsi produk dari Israel dan Amerika.

Rudy Tahas alias Njet Aktifis Agra Bulukumba yang mengkoordinir kelompok mahasiswa dan akhwat dalam orasinya mengajak masyarakat berdonasi untuk Palestina.

Advertisement

“Gerakan kita hari ini semata bentuk kepedulian terhadap saudara kita di Palestina, donasi kita yang dikoordinir pemerintah melalui Baznas, sedikit banyak membantu saudara-saudara kita disana dan penyegelan Pizza Hut ini semoga memberi efek ke Israel dan Amerika,” harapnya.

Aksi ini mendapat pengawalan ketat aparat Kepolisian Polres Bulukumba, Polsek Ujung Bulu dan Kodim 1411/Bulukumba. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar