Hari Pertama Kampanye Pemilu 2024, Akhmad Rivandi: Ayo Jangan Golput

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Pada hari pertama kampanye Pemilu 2024, Akhmad Rivandi, S.Sos., M.Si mengajak warga untuk tidak golput dalam pesta demokrasi yang akan datang.

AKhmad Rivandi adalah Calon Anggota DPRD Sulsel dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebagai Caleg Nomor Urut 4 Pemilihan Daerah Pemilihan (Dapil) 5 di Bulukumba dan Sinjai, Rivandi menegaskan pentingnya suara setiap warga dalam menentukan arah negara.

“Ayo, jangan golput! Suara kita penting untuk masa depan negara ini. Dengan memilih, kita memiliki kesempatan untuk memengaruhi arah kebijakan negara,” katanya.

Advertisement

Pemilu menurut Akhmad Rivandi adalah kesempatan langka untuk memberikan suara dan harus dimanfaatkan dengan baik.

Masa kampanye akan berlangsung selama 75 hari hingga 10 Februari 2024, menjadi periode intensitas politik yang tinggi untuk memberikan pemahaman dan pilihan kepada pemilih.

“Kampanye bukan hanya sekadar serangkaian acara untuk mendapatkan dukungan, tetapi juga bagian dari pendidikan politik masyarakat yang dilaksanakan secara bertanggung jawab,” kata Akhmad Rivandi.

Materi kampanye, sesuai dengan Pasal 274 UU Pemilu, mencakup visi, misi, dan program partai politik.

Advertisement

“Ini menjadi pedoman bagi calon anggota DPR, anggota DPRD provinsi, dan anggota DPRD kabupaten/kota dalam berinteraksi dengan pemilih,” tambah Akhmad Rivandi.

UU Pemilu, melalui Pasal 275, menetapkan metode kampanye yang harus diikuti.

Namun, ada larangan kampanye yang sangat penting, termasuk persoalan yang menyangkut dasar negara Pancasila dan janji memberikan uang atau materi lainnya kepada peserta kampanye pemilu, sebagaimana diatur dalam Pasal 280.

Sebagai informasi, Puncak tahapan Pemilu 2024 ditandai dengan pemungutan suara serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar