Ultah Pertama, MENTARITV 1STIMEWA Bertabur Bintang Cilik

Jakarta, Beritabulukumba.com – Genap berusia 1 tahun sejak mengudara perdana di bulan November 2022, MENTARITV kian menempati hati anak dan ibu Indonesia.

Merayakan hari jadinya yang pertama, MENTARITV telah menyiapkan persembahan khusus untuk berbagi kehangatan dengan anak Indonesia lewat “MENTARITV 1STIMEWA” yang akan tayang pada hari Kamis, 2 November 2023 LIVE mulai pukul 17.00 WIB dari Studio 5 Emtek City.

Dimeriahkan oleh kehadiran maskot-maskot yakni: Tayo, Gani, Lani, Pororo, Eddy, dan Petty, pasangan bunda dan anak: Lesti Kejora dan Abang L.

Kemudian Tasya Kamila dan Arrasya, Quinn Salman, Fairuz bersama King Faaz dan Queen Eijaz, Natasha dan Aput, Nala Kania, rapper Edsel Prince, Afsheena Ventriloquist, Pak Goval dan Syahnam, Princess Cheerleader, serta drumband cilik IKT 51.

Advertisement

Tak ketinggalan finalis MentariTV Kids Presenter yakni Namiyah, Akbar, Aqeela, Mikha, Keinan, Farah, Bianca, Sekar Ayu, dan Felicia, dan masih banyak lagi.

MENTARITV 1STIMEWA semakin meriah dengan kehadiran Ben Kasyafani, Ria Enes dan boneka Suzan sebagai host, serta Satria Putra dan Najla Atila Salabia sebagai co-host.

MENTARITV pertama kali tayang tepat saat proses migrasi semua TV Analog ke digital pada 2 November 2022.

Berbekal tayangan program menghibur dan mengedukasi anak-anak, MENTARITV langsung merebut hati pemirsa terutama kaum anak dan ibu.

Advertisement

Bahkan setelah ASO mencapai 5 kota besar yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta, kepemirsaan MENTARITV kian melambung dan menempati posisi lima besar di antara seluruh televisi untuk target semua pemirsa TV usia 5 tahun ke atas di 11 kota Nielsen (Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bandung, Semarang, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Denpasar dan Surakarta).

Sepanjang hari, pemirsa MENTARITV dihibur dengan program animasi dari berbagai negara juga Indonesia, diantaranya Tayo, The Little Bus dan Pororo, The Little Penguin animasi asal Korea Selatan yang menceritakan persahabatan dan petualangan.

Bagi anak-anak yang ingin belajar melalui lagu dapat menyimak Cocomelon nan lucu dan menggemaskan, sementara kartun animasi Jepang, Shimajiro senantiasa mengajarkan nilai kekeluargaan dan persahabatan. Animasi karya anak bangsa, turut dihadirkan MENTARITV

lewat Cipung Abubu yang menggambarkan petualangan Cipung sang bungsu di keluarga Raffi & Nagita, serta Keluarga Somat yang dikemas penuh kelucuan dan lekat dengan keseharian masyarakat.

Advertisement

Tak hanya program animasi, anak-anak Indonesia juga dapat menyaksikan Ceria, sebuah program news kids magazine yang dibawakan oleh presenter cilik. Program-program dokumenter yang disajikan secara menarik, seru dan mudah dimengerti anak-anak diantaranya Dino Dana, Mega Zoo, Bondi Vet dan lain-lain.

MENTARITV juga mendukung anak-anak berprestasi lewat Top Youth Premier League, sebuah kompetisi sepak bola kelompok usia untuk anak di bawah 9 tahun, 10 tahun dan 11 tahun selama 2 musim berturut-turut, Variety Edutainment Indonesia Pintar dan ajang Cerdas Cermat SD Indonesia Juara.

Kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak Indonesia juga menjadi bagian dari rangkaian program yang disajikan oleh MENTARITV yakni dengan meluncurkan lagu-lagu baru untuk anak sebagai dukungan terhadap gerakan #savelaguanak. Saat ini sudah dua lagu anak yang di launching, yakni “Apa Kabar” dan “Ayo Gosok Gigi”. Berikutnya di hari ulang tahunnya nanti, MENTARITV juga akan merilis single ketiga berjudul “Transportasi Umum”.

Ekin Gabriel Surbakty selaku Deputy Director Progamming MENTARITV mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih MENTARITV diusia pertamanya.

Advertisement

“Hadir menjadi stasiun televisi yang mengusung program-program ramah anak, kami berharap keberadaan MENTARITV dapat menjadi sahabat anak dan ibu di Indonesia. Tak hanya menghibur, diharapkan MENTARITV juga dapat menjadi sarana anak Indonesia untuk menambah wawasan dan ilmu yang lekat dengan keseharian”, jelas Ekin Gabriel.

Menyambut hari ulang tahun pertamanya, MENTARITV juga telah menyiapkan rangkaian program spesial diantaranya : Bioskop Keluarga Indonesia yang menghadirkan 9 film animasi spesial berjudul “Shaun The Sheep”, “Animal Crackers”, “Space Chimps”, “Astro Boy”, “TMNT”, “Around The World In 80 Days”, “Everyone’s Hero”, “Escape From Planet Earth, dan “Alpha & Omega”. Kemudian Ceria kemasan spesial HUT, Cocomelon Spesial, Keluarga Somat Spesial, Shimajiro Spesial, Pororo Spesial, dan Tayo Spesial.

Puncaknya akan dihadirkan lewat MENTARITV 1STIMEWA pada hari Kamis, 2 November 2023 LIVE pukul 17.00 WIB.

Sejumlah aksi menarik dari bintang cilik tanah air dipastikan akan menambah keceriaan di rumah pemirsa, diantaranya mengenal berbagai transportasi umum bersama Tayo, Lani, Gani dan Arrasya bersama sang bunda Tasya Kamila, yang juga akan merilis single lagu anak mengenal transportasi umum, sementara Ria Enes & Suzan akan berbagi cerita anak yang menarik.

Advertisement

Anak-anak juga akan diajak bermain bersama Pororo, Eddy, Petty, Lesti Kejora dan Abang L, dan Quinn Salman, serta mengasah kemampuan dan wawasan melalui cerdas cermat SD Juara Indonesia. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar