Tak Sekadar Gagah-gagahan, MZI Bertarung di DPRD Sulsel karena Gagasan

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Ketua DPC Partai Hanura Bulukumba, Muhammad Zabir Ikbal memiliki visi tersendiri sehingga memutuskan bertarung pada Pileg DPRD Sulsel 2024.

MZI, sapaan akrabnya, mengaku punya gagasan yang ingin dibawa sebagai wakil rakyat untuk rakyat.

“Salah satunya saya menguasai teknologi perikanan darat. Saya pernah lakukan di Jawa Barat, Kedua sektor pertanian hortikultura yang kedua destinasi wisata yang mumpuni di kabupaten Bulukumba dan Sinjai,” katanya.

Dirinya mengaku tak ingin latah maju hanya sekadar gagah-gagahan sebagai anggota terhormat.

“Saya katakan visi saya sangat sederhana, pertama kita harus memiliki SDM yang mumpuni yang memadai. Itu yang tidak dimiliki , maaf, anggota DPRD selama ini. Karena terbukti setelah duduk gagah-gagahan kan,” katanya.

Selain sebagai politisi senior, MZI pun mengaku maju karena punya ide dan merasa memiliki keahlian dalam bidang perikanan darat.

“Ketika saya terpilih dan masyarakat Bulukumba Sinjai memberikan keadaulatan ke tangan saya. Saya ingin memberikan gagasan pilot projek sektor perikanan melalui pokok pikiran,” bebernya.

Bukan tanpa alasan, MZI pernah berkecimpung di sektor perikanan sebelum terjun ke dunia politik.

Advertisement

“Kita tidak boleh patah semangat, saya punya cita-cita sejak dulu ingin membuat ikon bibit unggul ikan tawar dan hias kualitas ekspor di daerah kita ini,” paparnya.

Dia juga berharap gagasannya ini diaplikasikan hingga berdampak ke sosial ekonomi masyarakat.

“Jadi memelihara ikan bukan sekadar membeli bibit baru dibesarkan, tapi ada fase mulai pembibitan, pembesaran, hingga ke pemasaran,” katanya.

Pria kelahiran Rilau Ale, Bulukumba itu menyatakan maju di DPRD Provinsi Sulsel dapil 5 Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.

Advertisement

Zabir Ikbal meminta restu masyarakat untuk bertarung, dan mengabdi untuk daerah, bangsa dan negara. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar