KPU Bulukumba Rakor dan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2024

Bulukumba, Beritabulukumba.com – KPU Kabupaten Bulukumba berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga masyarakat mendapatkan pendidikan pemilih yang memadai.

Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu yang rencananya digelar 14 Februari 2024.

Mendukung hal itu digelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Tahun 2024, Senin 2 Oktober 2023.

Rapat koordinasi dan evaluasi seperti ini diharapkan memantapkan pelaksanaan tahapan pemilu yang lebih demokratis dan partisipatif di Kabupaten Bulukumba.

Hadir anggota KPU Kabupaten Bulukumba, Wamil Nur, serta sejumlah perwakilan dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Divisi Sosialisasi dan Parmas (Partisipasi Masyarakat).

Wamil Nur didampingi oleh Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Bulukumba, Darmawan, serta Staf KPU Bulukumba, Wabil Fadli Sultan.

Adapun para peserta rapat terdiri dari Ketua bersama Anggota PPK Divisi Sosialisasi dan Parmas Se-Kabupaten Bulukumba.

Fokus utama dari rapat ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih (SOSDIKLIH) yang telah dilakukan oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) selama periode September yang telah berjalan.

Advertisement

“Kegiatan rutin rakor dan evaluasi,” singkat Wabil Fadli Sultan saat dihubungi.

SOSDIKLIH memiliki peran krusial dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya hak pilih dan bagaimana cara menggunakan hak tersebut dengan benar.

Dengan adanya evaluasi, KPU Kabupaten Bulukumba dapat mengidentifikasi keberhasilan dan kendala yang mungkin timbul selama pelaksanaan sosialisasi ini. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar