Hasil Pemeriksaan Kesehatan Capres-Cawapres Diumumkan Hari Ini

Jakarta, Beritabulukumba.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut pemeriksaan kesehatan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi penutup rangkaian medical check up bagi calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua KPU, Hasyim Asy’ari dalam konferensi pers di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2022).

“Ini merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden. Mengapa hari terakhir, karena kemarin adalah hari terakhir untuk penerimaan pendaftaran bakal capres-cawapres yang dilakukan oleh gabungan partai politik,” ungkap Hasyim Asy’ari.

Lebih lanjut Hasyim menjelaskan setelah pemeriksaan hari ini RSPAD Gatot Subroto akan menyampaikan hasil seluruh pasangan calon di KPU besok. Termasuk hasil medical checkup dua pasangan capres-cawapres lainnya.

Advertisement

“Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap 3 bakal pasangan calon rencananya hari Jumat besok, tanggal 27 Oktober 2023 sekitar jam 14.00 WIB siang, akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan RSPAD Gatot Subroto kepada KPU, yang akan dilakukan di kantor KPU,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, RSPAD Gatot Subroto menjadi satu-satunya rumah sakit yang disiapkan oleh KPU RI sebagai lokasi tempat pemeriksaan kesehatan capres dan cawapres untuk Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

“Rencananya, tempat pemeriksaan kesehatan tersebut di RSPAD Gatot Subroto dan KPU juga akan membentuk tim dokter pemeriksa kesehatan seperti itu,” kata Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik, Senin (16/10/2023).

Dikatakan Idham, pemeriksaan kesehatan pasangan bacapres dan bacawapres dilakukan sehari setelah pendaftaran di KPU dilakukan. Adapun masa pendaftaran dibuka mulai 19 Oktober 2023.

“Setelah pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden itu dinyatakan lengkap dan kami terima, maka sehari kemudian kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden,” tukasnya.

.

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar