Yuk! Buat Konten Menarik Lewat Aplikasi YouTube dan Jadilah Jutawan

Jakarta, Beritabulukumba.com Aplikasi YouTube adalah sebagai salah satu media streaming terbesar di dunia, banyak orang yang mencari tahu cara mendapatkan uang.

Nah, media sosial tersebut menawarkan insentif yang cukup menggiurkan bagi mereka yang gemar membuat video di dalamnya.

Jika kamu ingin menghasilkan uang tambahan lewat channel yang satu ini. Maka salah satu caranya dengan membuat konten dan mengunggahnya di Youtube.

Ilustrasi cara membuat channel Youtube hingga menghasilkan uang. (Foto: Suara.com) (Beritabulukumba.com)

Dengan fokus pada sumber penghasilan menjadi konten kreator, maka kamu akan disebut dengan seorang YouTuber. Ini adalah mereka yang kerap kali membagikan berbagai video menarik.

Advertisement

Namun sayangnya, masih sedikit orang yang mengetahui cara untuk mendapatkan jutaan dolar dari YouTube. Oleh karena itu, ayo simak Tujuh langkah sukses hasilkan uang tambahan, ini dia caranya:

Cara Hasilkan Uang di YouTube:

Aplikasi trending satu ini bisa hasilkan uang dengan mudah hanya buat konten menarik. (Foto: YouTube) (Beritabulukumba.com)

1. Membuat YouTube Channel Menarik

Sebelumnya kamu akan menggunakan akun Google untuk masuk dan mendaftar, dibandingkan mengisi semua data form lagi dari awal).

Lalu buatlah channel Anda. Pikirkan nama apa yang menarik bagi saluran YouTube Anda dan bagaimana konsep saluran Anda, bagaimana tema atau karakter channel Anda dibandingkan dengan channel atau saluran sejenis.

2. Pahami Adsense

Bisa dibilang, iklan atau adsense adalah cara mendapatkan uang dari YouTube yang paling familier dan seringkali ditargetkan oleh para Youtubers. Selain itu, persyaratannya pun cukup mudah, yakni pemilik akun telah berusia minimal 18 tahun.

Agar bisa menaruh adsense di akun YouTube, kamu biasanya harus memiliki jumlah subscribers dan viewers sesuai ketentuan serta rutin mengunggah video dengan durasi tertentu.

Advertisement

3. Super Stickers dan Super Chat

Selain adsense, super stickers dan super chat juga bisa menjadi alternatif cara mendapatkan uang dari YouTube. Fitur ini biasanya muncul ketika kamu melakukan siaran langsung di kolom komentar, tepat ketika premiere dimulai.

Tidak perlu teknik khusus untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menyampaikan kontenmu seperti biasa dan jika ada penonton yang tertarik, mereka akan membelinya.

4. Galeri Merchandise

Advertisement

Jika kamu telah berusia 18 tahun dan memiliki 10 ribu subscriber, ada satu lagi cara mendapatkan uang dari YouTube, yakni melalui galeri merchandise. Masukkan tawaran-tawaran produk berkualitas ke dalam videomu agar semakin banyak orang tertarik untuk membelinya.

5. Live Streaming di YouTube

Nantinya, jika Anda sudah memiliki fanbase atau fans yang cukup banyak, Anda dapat mengadakan meeting dan greeting. Anda mungkin saja membuat jadwal yang rutin agar komunitas Anda bisa bertumbuh.

Kegiatan ini dilakukan demi meningkatkan engangement Anda dengan para subscribers atau penonton setia Anda.

Advertisement

Nantinya, Anda juga dapat menjual produk atau mempromosikan konten-konten lainnya pada saat acara berlangsung dan manfaatkan juga kesempatan ini untuk lebih mengenal siapa niche market Anda.

6. Tingkatkan Jumlah Subscriber

Terakhir, untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube maka jumlah subscriber harus terus ditingkatkan. Caranya dengan rutin mengunggah video kalau bisa setiap hari ada yang baru.

Pilih konten yang isinya menarik dan banyak dicari masyarakat. Ingat, bahwa untuk bisa monetisasi channel YouTube harus memiliki setidaknya 1000 subscribers.

Advertisement

7. Pendapatan Melalui YouTube Premium

Cara menghasilkan uang dari YouTube berikutnya adalah dengan membuat konten-konten premium yang hanya dapat disaksikan oleh pengguna berbayar.

Jadi, pendapatanmu bisa meningkat tiap kali penonton melakukan pembayaran tiap bulannya. Nah, itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar penghasilanmu bertambah. Selamat mencoba! ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar