Warga Sidrap Dorong RMS Bertarung di Pilgub Sulsel 2024

Pangkajene, Beritabulukumba.com – Situasi politik yang semakin hangat saat memasuki puncak tahapan Pileg dan Pilpres 2024.

Hampir semua Partai Politik sudah memanaskan mesin politik.

Teka-teki serta peta bacapres dan bacawapres hingga koalisi partai politik mulai mengerucut dan mendeklarasikan masing-masing Bacapres jagoannya. 

Dimulai Partai Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terdiri dari Gerindra, Golkar, Pan, Demokrat, PBB, Gelora.

Advertisement

Koalisi Perubahan mengusung Bacapres dan Bacawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar yang digawangi Nasdem, PKS, PKB dan partai Ummat.

Terakhir koalisi partai pengusung mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang dinahkodai PDIP, PPP, Hanura,dan Perindo.

Hampir semua Rakyat larut dalam perbincangan Pileg dan Pilpres 2024.

Namun ada fenomena yang berbeda di Kabupaten Sidenreng Rappang yang cenderung membahas situasi politik regional Sulawesi Selatan.

Advertisement

Bahkan dalam lingkup lokal Sidenreng Rappang yakni Pilgub Sulsel dan Pilbup Sidrap 2024 mendatang.

Sejumlah masyarakat Sidrap berharap bupati Sidenreng Rappang 2 periode Rusdi Masse (RMS) untuk menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.

Sekaligus berharap partai Nasdem mengusung karakter figur pemimpin yang sudah teruji dan terbukti.

Rahman warga Pangkajene Kecamatan Maritengngae berharap RMS maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Selatan.

“Saya setuju kader terbaik partai Nasdem yang berkarakter dekat dengan masyarakat seperti RMS maju di Pilgub,”katanya.

Sudi masyarakat Kalosi Kecamatan Dua pitue berkeyakinan Sulawesi Selatan akan jauh lebih berkembang jika dipimpin oleh RMS.

“RMS- lah yang menjadi gubernur Sulsel kedepan dan harapan besar untuk Wanua Sidenreng Rappang, sudah terbukti di Sidrap,” kata Sudi.

Aminah ibu rumah tangga asal Batu Lappa Kecamatan Watang Pulu mengaku rindu kepemimpinan RMS yang menyentuh masyarakat kecil.

Advertisement

“Saya mendoakan RMS bisa menjadi Gubernur Sulawesi Selatan,” harapnya.

IRT ini menaruh harapan agar Nasdem mengusung kandidat figur Bupati Sidrap yang selalu hadir memberi solusi perihal permasalahan di Masyarakat.

Perhelatan Pilgub Sulsel dan Pilbup Sidrap akan diselenggarakan secara bersama-sama pada Pilkada serentak bulan November 2024.

Meski akhir-akhir muncul lagi wacana mempercepat Pilkada Serentak ke bulan September 2024. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar