Sosialisasi di Bulukumba, Caleg DPR RI Andi Muzakkir Aqil Target Kemenangan

Advertisement

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Sebagai bagian dari persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), DPC Partai Demokrat Kabupaten Bulukumba menggelar kegiatan sosialisasi dan silaturahmi.

Seperti yang dilakukan Andi Muzakkir untuk memperkuat konsolidasi internal partai dan meraih dukungan masyarakat di Sentra Kuliner Pantai Merpati Bulukumba, Sabtu 2 September 2023.

Andi Muzakkir Aqil adalah Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrat untuk DPR RI Dapil Sulsel 2, yang meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Wajo, Soppeng, Bone, Sinjai, dan Bulukumba.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Partai Demokrat untuk memenangkan perwakilan mereka dalam Pemilu dan mengawal perubahan positif untuk Indonesia yang lebih baik.

Advertisement

Dalam sambutannya, Andi Muzakkir Aqil menyampaikan harapannya agar dua calon anggota DPR RI terpilih berasal dari Dapil 2 Sulsel.

“Saya berharap agar dua anggota DPR RI terpilih berasal dari Dapil 2 Sulsel, dan kami akan selalu berjuang untuk mewakili suara masyarakat, termasuk masyarakat Bulukumba,” ungkapnya.

Andi Muzakkir Aqil, yang juga dikenal sebagai seorang lawyer, memiliki latar belakang yang kuat dalam berbagai organisasi dan lembaga kemasyarakatan.

Sebelum mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI, dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI Pare, sebuah organisasi yang mewadahi pemuda dan mahasiswa dalam berwirausaha.

Advertisement

Selama masa kuliahnya, dia juga aktif sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar dan menjadi bagian dari Pengurus Lembaga Konsultasi Hukum Mahasiswa Islam (Bakornas LKBHMI).

Selain itu, dia pernah menjabat sebagai Sekretaris BLM FH UMI dan saat ini menjabat sebagai Ketua IKA UMI Jabodetabek.

Selain berkecimpung dalam organisasi Islam, Andi Muzakkir Aqil juga pernah menjadi pengurus wilayah Pemuda Pancasila dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare.

Di tingkat nasional, dia aktif sebagai Pengurus Pusat dan Pembina pada lembaga gerakan sosial kemasyarakatan tersebut.

Advertisement

Biodata lengkap Andi Muzakkir Aqil:

– Tempat/Tanggal Lahir: Parepare, 20 Juni 1981
– Alamat: Jl. Cempaka Putih Timur 5 No. 12 Jakarta
– Jenis Kelamin: Laki-laki
– Agama: Islam
– Status: Menikah

Pendidikan:
– TK: TK 48 Parepare (1986-1987)
– SD: SDN 48 Parepare (1987-1993)
– SMP: SMPN 4 Parepare (1993-1996)
– SMA: SMAN 1 Sengkang (1996-1997)
– SMA: SMAN 1 Parepare (1997-1999)
– Perguruan Tinggi:
– Universitas Muslim Indonesia, S1 Ilmu Hukum (1999)
– Universitas Jayabaya Jakarta, S2 Ilmu Hukum (2014)

Advertisement

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar