Reses di Desa Bontominasa dan Desa Batulohe, Andi Zulkarnain Pangki Tampung Aspirasi

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Andi Zulkarnain Pangki (AZP) melaksanakan reses di dua lokasi berbeda Senin 4 September 2023.

Kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan AZP sebagai momentum penting dalam menggali kebutuhan serta aspirasi masyarakat.

Dalam reses kali ini, Andi Nain, sapaan akrabnya, mengunjungi dua desa, yaitu Desa Bontominasa (Pala Palae) dan Desa Batulohe, yang terletak di Kecamatan Bulukumpa.

Andi Nain fokus pada pembahasan terkait masalah ekonomi masyarakat di daerah pemilihannya.

Advertisement

Dalam diskusi dengan warga kedua desa tersebut, ia mencoba untuk lebih memahami tantangan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat.

Berbicara tentang bantuan pengembangan ekonomi, Andi Nain menyoroti pentingnya pemberian dukungan kepada para petani dan pelaku usaha lokal.

Salah satu isu yang menjadi perhatiannya adalah bidang pertanian dan penggunaan pupuk.

Setelah kegiatan, Andi Nain menjelaskan bahwa pertanian memiliki peran yang sangat vital dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah ini.

Advertisement

Oleh karena itu, ia menyuarakan pentingnya menyediakan bantuan dan sumber daya yang diperlukan bagi para petani.

Salah satu aspek yang menjadi perhatiannya adalah pemenuhan pupuk yang berkualitas untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

“Namanya reses kita pahami baik-baik kebutuhan masyarakat terutama yang mendesak,” ujarnya kepada jurnalis.

Selain itu, Andi Nain juga mengamati kondisi jalan di kedua desa tersebut.

Advertisement

Ia memahami bahwa infrastruktur jalan yang baik sangat penting dalam mendukung aktivitas ekonomi dan pertanian.

Dalam resesnya, ia menekankan perlunya pemeliharaan jalan yang berkualitas untuk memudahkan aksesibilitas dan distribusi hasil pertanian.

Andi Nain tidak hanya berbicara tentang bantuan dan infrastruktur, tetapi juga mendorong untuk melihat lebih jauh dalam pengembangan ekonomi masyarakat.

Salah satu langkah yang diusulkan oleh masyarakat adalah memberikan pelatihan pengembangan usaha kepada para warga.

Advertisement

Andi Nain mendukung pelatihan ini, diharapkan para pelaku usaha lokal dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka, yang pada gilirannya akan memacu pertumbuhan ekonomi lokal.

Andi Zulkarnain Pangki di sisa waktu sebagai legislator menyatakan komitmennya untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

Dalam diskusi yang berfokus pada ekonomi masyarakat, Calon Anggota DPRD SUlsel itu mengusulkan berbagai solusi dan langkah konstruktif untuk membantu meningkatkan kualitas hidup warga desa. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar