Minta 7 Kadernya Dibebaskan, Ketum PB PMII: Polres dan Kejari Bulukumba Sewenang-wenang

Jakarta, Beritabulukumba.com – Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri menanggapi perihal kasus penangkapan tujuh orang kadernya di Kabupaten Bulukumba.

Tujuh orang kadernya tersebut berasal dari PC PMII Kabupaten Bulukumba.

Ia menilai, kasus penangkapan tersebut terkesan dilakukan secara sepihak oleh Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bulukumba dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bulukumba.

“Kader saya melakukan aksi demonstrasi pada bulan Februari 2023 lalu, Artinya, selama delapan bulan lamanya kasus ini mandeg. Seharusnya, pihak Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bulukumba dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bulukumba, melakukan pendekatan persuasif bukan dengan menangkap cara sepihak” ujar Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri.

Pria yang akrab disapa Abe ini mengungkapkan bahwa melakukan aksi demonstrasi adalah suatu bentuk kebebasan mengeluarkan pendapat, kebebasan berekspresi dan itu dijamin oleh Undang-undang.

“Aksi Demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa, apalagi itu dilakukan oleh kader-kader saya adalah suatu bentuk kebebasan berpendapat, kebebasan berekspresi dan itu dijamin oleh Undang-undang sebagai negara yang menganut sistem demokrasi” kata Muhammad Abdullah Syukri.

Abe mengungkapkan, tidak boleh lembaga Negara dalam hal ini Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bulukumba dan Kejaksaan Tinggi Kabupaten Bulukumba melakukan tindakan-tindakan sewenang-wenang dan sepihak terhadap warganya.

Ia meminta kepada pihak Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bulukumba dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bulukumba agar segera menyelesaikan kasus ini dengan membebaskan tujuh orang kader PC PMII Kabupaten Bulukumba.

Advertisement

“Saya sebagai Ketua Umum PB PMII meminta Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bulukumba dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bulukumba agar segera menyelesaikan kasus ini secara baik-baik dan membebaskan tujuh orang kader saya” tegas Ketua Umum PB PMII.

Sekadar diketahui, ada tujuh orang kader PC PMII Kabupaten Bulukumba yang secara sepihak dinyatakan sebagai tersangka.

Berikut nama-namanya:
1. Wahyudi (Ketua Cabang PMII Bulukumba)
2. Sulham (Sekretaris Cabang PMII Bulukumba)
3. Dial (Kader PMII)
4. Aditya Maulana Putra (Kader PMII)
5. Rahmat Nur (Kader PMII)
6.Taufiq Hidayat (Kader PMII)
7. Subhan (Kader PMII)

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar