Kenapa Harus KYC di Pi Network, Saring Penipuan dan Mendekatkan Open Mainnet

Jakarta, Beritabulukumba.com – Dalam dunia kripto, penipuan atas data diri kerap dilakukan oknum orang tak bertanggung jawab.

Mereka mencuri data atau berpura-pura jadi orang tertentu untuk menyalahgunakan identitas demi kepentingan tertentu khususnya dalam memperoleh keuntungan.

Pi Network, salah satu proyek kripto yang sedang naik daun, telah memperkenalkan proses Know Your Customer (KYC) dengan cara berbeda.

KYC merupakan langkah krusial seiring dengan transisi Pi Network ke era Web3.

Advertisement

Dalam era baru ini, KYC menjadi suatu keharusan karena membantu menyaring aktivitas-aktivitas penipuan dan akun virtual, sehingga menciptakan lingkungan digital yang lebih aman dan sah.

Salah satu fitur utama dari proses KYC Pi Network adalah kemampuannya untuk beroperasi dalam berbagai bahasa.

Ini membuatnya dapat diakses oleh pengguna di seluruh dunia tanpa hambatan bahasa.

Kemampuan multibahasa ini memudahkan banyak pengguna dari berbagai latar belakang budaya untuk mengikuti proses KYC dengan mudah.

Advertisement

Selain itu, proses KYC Pi Network menerima beragam dokumen legal dari seluruh dunia.

Hal ini memastikan inklusivitas, sehingga pengguna dari berbagai negara dapat menggunakan dokumen hukum yang sah untuk melewati proses KYC.

Dengan demikian, tidak ada batasan yang menghambat partisipasi global dalam ekosistem Pi Network.

Proses KYC Pi Network juga menonjol karena menggabungkan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan verifikasi manusia.

Advertisement

Kombinasi ini meningkatkan akurasi dan keamanan proses KYC. Kecerdasan buatan digunakan untuk analisis awal dokumen yang diunggah oleh pengguna, sementara verifikasi manusia digunakan untuk memastikan validitas dan keabsahan dokumen tersebut.

Keunggulan lainnya adalah skalabilitas proses KYC Pi Network. Ini berarti proses ini dirancang untuk dapat diterapkan secara bersamaan untuk jutaan pengguna.

Dalam skala yang besar, proses KYC tetap efisien dan efektif, memungkinkan Pi Network untuk terus tumbuh dan memperluas jaringan pengguna dengan aman.

Dalam peralihan menuju Web3 yang membawa perubahan besar dalam ekosistem digital, KYC menjadi salah satu langkah penting untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sah.

Advertisement

Dengan model dan beberapa keunggulan ini, Pi Network dapat mencapai tingkat akurasi tinggi dalam memverifikasi identitas pengguna.

Saat ini Pi Network membuka kran KYC secara massal, Pioneer juga diberikan kesempatan sebagai validator KYC.

Dengan demikian, open mainnet yang selama ini ditunggu juga semakin dekat seiring jumlah Pioneer yang lolos KYC semakin banyak pula. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar