Unduh di Sini Jadwal Lengkap Seleksi CPNS dan PPPK di 2023, Resmi dari BKN RI

Jakarta, Beritabulukumba.com – Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 tidak lama lagi akan di laksanakan secara serentak bagi calon pelamar di seluruh wilayah tanah air.

Banyak persiapan yang harus diperhatikan untuk mengikuti rekrutmen tahapan awal, terkhusus kesehatan fisik dan mental dalam menjawab soal-soal ujian SKD nantinya.

Namun, perlu kalian ketahui.
SSCN CPNS merupakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau biasa disingkat (CPNS) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Tips dan trik sukses di SSCASN yang perlu kalian perhatikan guna meningkatkan peluang selama seleksi CPNS. (Foto: BKN go id) (Beritabulukumba.com)

Melansir dari laman resmi BKN yang dikutip Beritabulukumba.com, pada Kamis (31/08/2023). Berbagai formasi CPNS di berbagai instansi pemerintah dibuka, formasi tersebut meliputi formasi umum, formasi khusus, dan formasi cumlaude.

Sebelum mendaftar tentunya calon pelamar harus mencermati syarat pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara umum.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengimbau masyarakat yang berminat menjadi abdi negara agar menyiapkan diri serta memperhatikan syarat-syaratnya.

Persiapan yang dilakukan sedini mungkin akan menghasilkan peluang lebih besar untuk diterima di CPNS dan PPPK 2023. (Foto: BKN) (Beritabulukumba.com)

Berdasarkan Surat Kepala BKN No. 8229/B-KS.04.01/SD/K/2023 perihal Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN tahun 2023, pengumuman seleksi dilakukan oleh setiap instansi pemerintah pada 16-30 September 2023.

Sementara untuk pendaftarannya, dimulai sejak 17 September hingga 6 Oktober 2023. Jadwal seleksi ini dapat diunduh melalui:

Advertisement

Unduh di SINI Jadwal Seleksi CPNS 2023

Sejumlah dokumen penting yang dibutuhkan juga dapat dipersiapkan terlebih dahulu, seperti ijazah, transkrip nilai, KTP, akta kelahiran, daftar riwayat hidup, dan dokumen lain yang nantinya akan diumumkan dalam pengumuman.

Computer Assisted Test (CAT) tetap digunakan, sehingga nilai peserta bisa terlihat secara real-time. Perlu komitmen yang tinggi bagi setiap individu yang mengabdikan dirinya untuk negara. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar