Tips Sukses Hadapi Seleksi CPNS di 2023, Baca Do’a Ini Agar Kamu Lulus Ujian

Jakarta, Beritabulukumba.com – Mempersiapkan diri sebelum mengikuti seleksi ujian tahap registrasi hingga CAT di CPNS 2023 ini memang perlu perjuangan dan memperbanyak ikhtiar kepada sang pencipta.

Hal ini guna memperlancar proses seleksi kamu saat waktunya tiba dengan hasil yang lebih memuaskan. Olehnya, kami memberikan tips dan bacaan do’a mujarab agar kamu lulus ujian seleksi.

Baik itu tes ujian tingkat sekolah, CPNS maupun PPPK pada umumnya. Beberapa langkah yang harus kamu dalami dan melafalkannya setiap waktu sehabis shalat ataupun sebelum seleksi berlangsung.

Jadilah pribadi yang rendah hati, agar segala sesuatu yang sulit sekalipun bisa menjadi mudah jika Allah SWT kehendaki.(Foto: Dream) (Beritabulukumba.com)

Berikut tips sukses hadapi ujian CPNS

Advertisement

1. Persiapan materi ujian
2. Cobalah atur manajemen waktu
3. Perbanyak untuk latihan soal
4. Tetap jaga kondisi fisik dan mental
5. Selain berusaha, berdo’a dan ikhtiar

Bacaan do’a shalawat agar lulus ujian

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

“Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa”.

Artinya:
“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya”.

Jadi selain berusaha, kita pun juga harus tetap rendah hati. Karena ini adalah salah satu bentuk kepada Allah SWT untuk berdo’a dengan ikhlas dan berserah, tanpa banyak memaksa atau mengatur kehendak yang maha kuasa.

Dan namanya kemudahan hanya datang dari Allah SWT, sesuatu yang sulit sekalipun bisa menjadi mudah jika Allah kehendaki. Semoga kalian dapat mengamalkan do’a ini agar senantiasa diberikan kemudahan. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar